oleh

Resmi Dilantik Menjadi Dirajenad, Fransis Wewengkang Ungkapkan Komitmennya

-LIPSUS-268 views

BANDUNG, PRABUNEWS.COM — Ajudan Jenderal menggelar syukuran sekaligus serah terima jabatan Direktur Ajudan Jenderal dari Brigjen TNI Erry Herman kepada Kolonel Caj F.F. Fransis Wewengkang, S.E., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirajenad bertempat di Kantor Ditajenad Jalan Bangka No. 6 Bandung, Jum’at (4/1/19).

Turut hadir dalam acara tersebut Dan Kodiklat AD, Kasdam III/ Siliwangi, Dan Pussenkav Kodiklat AD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dirajenad Kolonel Caj F.F. Fransis Wawengkang, S.E., M.M. Menyampaikan, “Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita kembali dapat mngikuti acara syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke- 68 Ajudan Jenderal Angkatan Darat dalam keadaan sehat wal a’fiat”.

“Selaku Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat dan pribadi, Saya menyampaikan, Selamat hari ulang tahun ke-68 Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat, kepada seluruh prajurit dan PNS Ajen beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian terbaik selama ini ” tandasnya.

” Demi kejayaan Ajudan Jenderal Angkatan Darat, tak lupa penghargaan tertinggi juga kami sampaikan kepada para sesepuh dan senior yang telah memberikan dharma bhaktinya demi kejayaan korps Ajudan Jenderal” Kata Fransis.

Lebih lanjut Fransis menambahkan, Hadirin dan segenap warga Ajudan Jenderal yang saya banggakan. Tema hari ulang tahun Ajudan Jenderal Angkatan Darat Tahun 2018, yaitu ” Militansi, Loyalitas dan Profesional karakter.

Fransis mengaku, Personel Ajudan Jenderal siap mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, Tema ini sangat tepat mempresentasikan visi dan komitmen Ajudan Jenderal untuk lebih modern dan profesional. Semangat tersebut menjadi sebuah keinginan yang kuat dari seluruh warga Ajen untuk menghadapi tantangan tugas saat ini dan masa depan.

“Profesionalisme yang baik memiliki tiga ciri yaitu : memiliki keahlian, tanggung jawab sosial dan jiwa korsa. Prajurit dan PNS Ajen saat ini membutuhkan ketiga hal tersebut didalam menghadapi berbagai dinamika ” lanjut Fransis.

“Tantangan tugas saat ini yang bersifat multidimensional, selain itu juga untuk menjawab tantangan tugas kedepan adalah dengan kembali mengedepankan nilai-nilai keprajuritan yang telah ditanamkan sejak awal oleh panglima besar Jenderal Sudirman, yaitu sikap militansi dan loyalitas. Militansi merupakan sifat pantang menyerah, semangat rela berkorban dan percaya pada kekuatan diri sendiri” pungkas Fransis.

” Sedangkan loyalitas adalah sikap kesetiaan yang tinggi dari seorang prajurit dan PNS Ajen, baik kepada atasannya, bawahan maupun rekan kerjanya, itulah sesungguhnya jati diri yang harus selalu dipegang teguh oleh setiap warga Ajen” terangnya.

Fransis mengajak, warga Ajudan Jenderal yang saya banggakan, melalui momentum hari ulang tahun Ajudan Jenderal ini mari kita mantapkan langkah bersama menatap masa depan membangun sebuah esprit de corps yang kuat serta dilandasi sebuah prinsip bahwa kita adalah keluarga besar, dan keluarga besar adalah utama ( Friendship Is Everything) kita meyakini kondisi itulah yang akan mampu membentuk sikap militansi dan loyalitas yang tinggi di dalam diri dan jiwa personel Ajen guna mewujudkan Ajudan Jenderal yang modern dan profesional.

“Selanjutnya berkenaan dengan telah berlangsungnya acara serah terima jabatan Dirajenad, Kami beserta seluruh warga Ajen mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Erry Herman, M.PA. Beserta istri atas segala pengabdian dan dedikasinya kepada Korps Ajudan Jenderal, selebihnya seluruh warga Ajen memohon do’a restu dan dukungan agar Ajudan Jenderal kedepan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik dan Profesional” tukas Fransis.

“Hadirin dan undangan sekalian yang saya hormati, pada kesempatan ini juga saya mengucapkan, Selamat Natal kepada seluruh umat kristiani, semoga dengan natal tahun ini memberikan kedamaian serta kebahagiaan kepada saudara sekalian dan Selamat Tahun baru 2019 kepada kita semua. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan Negara Indonesia tercinta” tutup Fransis. (TR)

Komentar

News Feed