oleh

JADIKAN 4 PILAR SEBAGAI LANDASAN RASIONAL DALAM BERBANGSA DAN BERNEGARA

SUMEDANG, PRABUNEWS.COM – Eni Sumarni anggota MPR RI/ DPD RI asal Jawa Barat megadakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Situraja Kabupaten Sumedang, yang dihadiri oleh lapisan tokoh masyarakat dari setiap pelosok di Kabupaten sumedang, 18/1/2019.

Pada kesempatan sosialisasi ini Eni Sumarni atau lebih akrabnya dipanggil bunda Eni menyampaikan beberapa hal penting pada sajian materi kegiatan tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, namun tema khususnya adalah bagaimana peran empat pilar menjadi pijakan berpikir rasional untuk berbangsa dan bernegara.

Bunda Eni mengatakan bahwa empat pilar harus menjadi landasan ideal berpikir warga negara apalagi tahun 2019 masuk pada tahun politik artinya masyarakat dituntut untuk rasional dalam mengukur gempuran isu-isu yang kurang rasional.

Lebih Lanjut Bunda Eni mengungkapkan , jika masyarakat kita tidak memiliki salah satu tolok ukur mengimbangi isu-isu politik saat ini maka hanya akan menghasilkan kegaduhan masyarakat, maka kami berharap empat pilar menjadi solusi dalam setiap permasalahan bangsa.

Misalnya apabila Pancasila dijadikan landasan berpikri rasional dalam kehidupan maka saya yakin akan melahirkan kesantunan.
Maka kami mengajak kepada seluruh warga negara ayo kita lestarikan dan amalkan nilai-nilai dasar berbangsa dan bernegara karena itu akan menyelamatkan bangsa kita kedepan, jika pola pikir masyarakat kita sudah tidak rasional memandang bangsa ini saya khawatir ini menjadi kemunduran bangsa Indonesia, jadi sekali lagi saya tegaskan masyarakat haru berpikir rasional. Jangan jadikan Pancasila hanya sebatas hapalan saja namun harus terimplementasi dalam kehidupan kita” pungkas Bunda Eni **

Komentar

News Feed