oleh

Empat Pilar Sebagai Penguat Perekat Nilai Nasionalisme Kebangsaan

-LIPSUS-103 views

Bandung, Prabunews.com – Kegiatan empat pilar yang dilaksanakan bekerjasama dengan penggiat perempuan Jawa Barat dengan gagasan besar empat pilar sebagai tonggak perekat nasionalisme kebangsaan 30/01/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota MPR RI/DPD RI Eni Sumarni senator Jawa Barat sekaligus pemateri pada kegiatan tersebut yang menyambut baik gagasan perempuan Jawa Barat sebagai tonggak perubahan bangsa.

Lebih Lanjut Eni sumarni mengatakan bahwa empat pilar adalah program negara yang digagas MPR RI sebagai bentuk kepedulian negara terhadap warga negaranya. Saya berharap dari empat pilar ada satu saja yang menjadi pegangan hidup sehari-hari misalnya pancasila. Jika memang dianggap sulit untuk melaksanakan semuanya namun lebih empat pilar secara keseluruhan dapat kita amalkan sebagai warga negara yang baik.

“Kemudian, saya juga berharap bahwa kegiatan empat pilar alangkah lebih baik ada formulasi baru metode penyampaian jangan terlalu kaku dengan sifat formalistik, dikarenakan ada masukan dari sebagian masyarakat ingin dilaksnakan silakan bebas terbuka agar tidak terlalu jenuh dan formal. Namun secara pribadi saya itu, bisa kita ajukan sebagai masukan dari masyarakat.

Pada dasarnya yang terpenting adalah bagaimana esensi empat pilar dapat disampaikan dengan baik kepada mereka, tentu setiap wilayah berbeda keinginan dan tatacaranya dalam penyampaian materi. Namun kembali lagi kita pada ranah esensi dari apa yang disampaikan dapat dimengerti dengan baik.

Dan kewajiban semua warga negara untuk menyampaikan kepada yang lain yang belum tahu dan faham pentingnya empat pilar.” pungkas Eni Sumarni

Komentar

News Feed