oleh

Eni Sunarni Ajak Kaum Milenial Paham 4 pilar

KAB. Bandung Barat, Prabunews.com – Kegiatan yang dilaksnakan MPR RI bekerjasama dengan organisasi ke mahasiswaan di Bandung Barat, dintaranya Himpunan Mahasiswa Matlaul Anwar dan Himpunan mahasiwa peduli keadilan rakyat, dilaksnakan di Bandung Barat ngaprah dan Bandung Barat Selatan Cihampelas. 06/02/2019

Gagasan milenial melek konstitusi adalah terobosan baru dalam melakukan perubahan ketatanegaraan dimulai dari generasi muda saat ini, memasuki era globalisasi perubahan modern kehidupan namun pemuda indonesia harus tetap berpijak pada nilai-nilai pilar begara kita. Pengetahuan anak muda mendunia namun polarisasi berpikir harus tetap berlandaskan pancasila.

Kita prihatin banyak anak muda yg tidak tahu point pancasila dan konstitusi negara ini adalah kemunduran warga negara dalam merawat bangsa yang kita cintai. Kewajiban kita untuk terus mensosialisasikannya kepada mereka agar tumbuh rasa cinta tanah air dimulai dari rasa cinta terhadap nilai dasar berbangsa dan bernegara yg disebut 4 pilar.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 400 peserta ini cukup mendapatkan perhatian lebih karena tema yang digagas adalah kaum milenial melek pancasila, sedikitnya antusiasme masyarakat sangat positif karena dianggap penting pengetahuan berbangsa dan bernegara.

Asep Sukarna, peserta kegiatan mengatakan cukup baik bahkan masyrakat diberikan cindramata tas sosialisasi sangat bahagia dan banyak ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini. Dan saya selaku anak muda sangat butuh pencerahan ini jika memungkinkan jangan hanya MPR RI saja kedepannya pihak pemerintah kabupaten juga harus melakukan ini biar makin baik.

Sementara itu Eni Sumarni menyampaikan bahwa kita harus tetap satu dan bersatu sebarkan kebaikan tetang empat pilar khususnya di Jawa Barat umumnya indonesia agar bangsa kita menjadi bangsa yang taat kepda negara.”pungkasnya ( wahyu)

Komentar

News Feed