oleh

Pagelaran Seni Sunda Tradisi Dan Senam Bersama

Bandung, prabunews.com -17/02/18 BARATA (Bandung Karasa Nyata ). Sebuah program yang dicetuskan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Berawal dari keprihatinan bahwa generasi muda sekarang kurang mengetahui Seni Sunda Tradisi- (Tradisional).

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bojongloa Kidul, Iwa Lesmana , mengatakan “Seiring perkembangan waktu dan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi serta kurangnya minat dan perhatian para pemuda terhadap seni dan budaya asli milik Indonesia yang semestinya kita lestarikan kini tenggelam di tengah-tengah kuatnya arus budaya asing, hal ini yang menjadi dasar pemikiran kami untuk membangkitkan kembali semangat dan animo masyarakat untuk melestarikan Seni Sunda Tradisi”. Tutur iwa

Melestarikan Seni Sunda Tradisi, tidak bisa dilakukan oleh perorangan melainkan harus sinergitas keterlibatan semua unsur yang melibatkan pemerintah serta elemen masyarakat.
Acara Senam Bersama yang melibatkan 500 orang peserta serta Pagelaran Seni Sunda Tradisi ini kerjasama antara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PK-Bojongloa Kidul, Kompepar Kecamatan Bojongloa Kidul, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu H. Sigit Iskandar, S.Ip. MM. Kabid Seni dan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, menegaskan ; “Semoga dengan dilaksanakannya acara ini akan menggugah simpati masyarakat terutama generasi muda untuk mencintai dan melestarikan Seni Budaya Daerah dan Program Pemerintah Kota Bandung –BARATA- (Bandung Rasana Nyata) benar-benar terwujud, terasa Angse-angse Sunda, Dangu-dangu Sunda, Ninggal-ninggal Sunda (tercium rasa sundanya, terdengar rasa sundanya dan terlihat rasa sundanya).” pungkasnya

Komentar

News Feed