oleh

Asia Afrika Festival (AAF) 2019 Akan Gaet 100 Ribu Pengunjung

Bandung, prabunews.com – Pemkot Bandung menjadwalkan Asia Afrika Festival (AAF) 2019 dilaksanakan pada Juni mendatang. Acara tahunan yang sudah berlangsung sejak 2015 ini digelar sebagai salah satu top 10 event nasional.

Seperti yang dilansir oleh media online nasional Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan sejak pertama kali digelar jumlah pengunjung yang datang ke AAF terus meningkat. Bahkan tahun ini ia menargetkan bisa menggaet 100 ribu pengunjung.

“Event ini bukan hanya milik Kota Bandung saja tapi sudah menjadi perhatian nasional,” katanya.

Kenny menjelaskan sejak pertama kali digelar AAF akan dibagi menjadi tiga eventyakni pra event, road to main event dan main event. Dalam pra event akan ada dua sub event yakni Asia Afrika Ramadhan Fair dan Ngabuburit On The Street yang rencananya digelar pada 19 Mei hingga 9 Juni 2019.

Kemudian road to main event akan digelar Asia Afrika X-Po dan Asia Afrika Geographic and Food Market dengan melibatkan UMKM, hotel dan resto binaan Disbudpar Kota Bandung. “Sebagai puncak acara AAF 2019 akan digelar di Jalan Sukarno dan Cikapundung Riversport pada 29 Juni 2019,” ujar Kenny.

Hal senada dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang mengatakan secara umum tidak ada perbedaan AAF tahun ini dengan tahun sebelumnya. Acara akan dimulai pada Mei dan puncaknya pada 29 Juni 2019.

“Mudah-mudahan tahun ini dengan banyaknya pengalaman dan sosialisasi, sehingga keterlibatan masyarakat dan wisatawan bisa jadi triger perekonomian Bandung,” ujar Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (19/2/2019).

Yana mengatakan saat ini Pemkot Bandung tengah melaksanakan proses administrasi pengiriman surat ke sejumlah negara sahabat yang tergabung dalam forum Asia Afrika. Diharapkan tahun ini akan lebih banyak negara sahabat yang bisa turut terlibat.

Komentar

News Feed