oleh

Panglima TNI Tutup TMMD ke-104 Di Pandeglang

-LIPSUS, PRABU-16 views

Pandeglang,prabunews.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, tutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-104 Ta. 2019 di Lapangan Desa Jasugih Kec. Bojong Kab. Pandeglang Provinsi Banten, Selasa (27/3).

Kegiatan TMMD ke 104 Ta. 2019 yang diselenggarakan Kodam III/Slw secara serentak di 4 Kodim yaitu Kodim 0601/Pandeglang Korem 064/MY, Kodim 0605/Kuningan Korem 063/SGJ, Kodim 0622/Kab.Sukabumi Korem 061/SK dan Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/TN yang dilaksanakan selama sebulan yaitu dari tanggal 26/2/2019 s.d. 27/3 /2019.

Khususnya pelaksanaan TMMD di Kodim 0601/Pandeglang dapat dilaksanakan dengan lancar dan sasaran dapat terealisasi 100 % meliputi ssaran fisik dan Non Fisik.

Sasaran Fisik yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 3.200 m, pembuatan gorong-gorong, pembuatan jembatan sementara 3 x 4 m 1 unit, tanggul penahan tanah 50 m, Rehab Mushola, MCK dan tempat wudhu.

Adapun sasaran Non Fisik berupa penyuluhan pertanian penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum. Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, bahaya Narkoba, sosial dan agama.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD.

” TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan tidak hanya TNI, namun seluruh Komponen Bangsa dari Kementrian, Kepolisian, Pemda Setempat dan masyarakat, ” ucapnya.

Lanjut Panglima TNI, ” kegiatan fisik dan Non fisik TMMD ke-104 Ta. 2019 dapat membawa dampak positip bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena rakyatlah sumber kekuatan TNI dan profesionalisme TNI hanya untuk rakyat “.

Pada akhir amanatnya, Panglima TNI memberikan penekanan yaitu, ” Pelihara kebersamaan kemanunggalan TNI Rakyat, berkontribusilah untuk kesejahteraan masyarakat jangan mudah terhasut, terpropokasi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

” Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa, pelihara hasil TMMD agar manfaatnya senantiasa dapat dinikmati masyarakat dan laksanakan evaluasi secara keseluruhan agar TMMD mendatang lebih baik Lagi, ” ungkap Panglima TNI.

Sebelum Upacara penutupan TMMD ke 104 di Kodim Pandeglang dilaksanakan, terlebih dahulu Panglima TNI beserta rombongan menerima Paparan Hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, M.Tr.(Han) di Ruang Transit Bale Desa Jasugih.

Dalam rangkaian Upacara Penutupan TMMD ke 104 di Kodim 0601/Pandeglang terdapat penandatangan Berita Acara Penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita,S.E., M.M. yang disaksikan oleh Panglima TNI sebagai Irup.

Upacarapun ditutup dengan persembahan kesenian Debus yang dibawakan oleh Padepokan Maung Sakti Dari Ds. Mekarsari Kec. Bojong Kab. pandeglang.

Dalam kesempatan itu Pula Panglima TNI di dampingi oleh Pangdam III/Siliwangi menyerahkan bantuan alat olahraga dan sembako kepada masyarakat secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke pelaksanaan Baksos yaitu pelayanan kesehatan massal dan pembagian sembako, serta mengunjungi stand-satand pemeran seperti Pameran Alutsista, rekrutmen calon anggota TNI, Perlengkapan Militer pelayanan KB Kes dan Stand pertanian.

Kegiatan penutupan TMMD pun diakhiri dengan peninjauan Panglima TNI beserta rombongan yang didampingi Pangdam III/Siliwangi dan Bupati Pandeglang ke Sasaran fisik TMMD yaitu Pembuka Badan Jalan dan sekaligus meresmikan jalan tersebut dengan pengguntingan pita sebagai tanda jalan tersebit resmi dapat digunakan oleh masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 064/MY, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kabalakdam III/Siliwangi, para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Kapolres Pandeglang dan para pejabat Pemda setempat. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

News Feed