oleh

Empat Pilar Harus Jadi Pondasi Moralitas Bangsa Indonesia

-LIPSUS, PRABU-24 views

Sumedang, Prabunews – Pada kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan Eni Sumarni menyampaikan tema besarnya yaitu Empat Pilar Dan Moralitas Bangsa, pada kesempatan itu Bunda Eni panggilan akrabnya memaparkan pentingnya moralitas bangsa pada masa kini dan mendatang. Bersama peserta sosialiasai dan oraganisasi jalasenastri sumedang. 29/03/2019.

Jika kita fahami secara mendasar bahawa empat pilar adalah pondasi sebagai pondasi moral, jika kita buka dan fahami secara sadar dan mendasar, didalamnya memiliki nilai-nilai luhur sebagai bahan pijakan bangsa kita agar memiliki rasa tanggungjawab terhadap bangsa dan negara.

Namun pada kenyataanya realitas tidak dapat dipungkiri lagi degradasi moralitas bangsa semakin menurun, tugas besar kita adalah memberikan penyadaran terhadap warga bangsa arti pentingnya sebuah pondasi moral.

Lebih lanjut, Eni Sumarni memaparkan bahwa hal ini menjadi tugas besar para pemimpin bangsa memberikan contoh dan penyadaran terhadap anak bangsa, dimana indonesia akan mengalami bonus demogragrafi yang besar jika tidak diimbangi dengan pondasi moralitas akan sangat berbahaya dan bangsa kita menjadi bangsa yg tidak memeliki harga diri dimata dunia. Indonesia akan menjadi bangsa yang hebat dan kuat apabila nilai-nilai kebangsaanya dipelihara.

“Saya berharap dari adanya kegiatan seperti ini menjadi bagian dari perubahan menuju tujuan itu. Sedikit besarnya dapat berkontribusi untuk kemajuan moralitas bangsa kedepan, namun tetap kita harus optimis karena kita adalah bangsa yang besar. Mari kita jaga dan rawat agar menjadi perubahan yang baik.”pungkas Eni Sumarni

Komentar

News Feed