oleh

Milangkala Ormas Paku Pajajaran Ke 7 Bertemakan Gelar Seni Buhun

-LIPSUS, PRABU-113 views

Bandung, prabunews.com – Milangkala Ormas Paku Pajajaran ke 7 digelar pada hari Selasa (02/04/2019) di Gedung Mayang Sunda jalan Peta yang dihadiri oleh beberapa unsur organisasi masyarakat, tokoh adat Sunda dan unsur pemerintah. Dalam acara tersebut bertemakan gelar seni buhun  semua tampilan bernuasakan seni buhun, seperti benjang, wayang golek, pencak silat, kacapi suling dan karinding.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua undangan dari berbagai unsur yang berkenan hadir dalam acara milad Paku Pajajaran ini. Dalam usia yang ke 7 ini semoga paku papajaran ini bisa semakin besar, dan bisa terasa manfaatnya untuk seluruh masyarakat ,dan alhmduliah paku pajajaran bisa tetap konsisten menjaga dan melestarikan nilai nilai kearifan lokal juga seni budaya kasundaan disetiap kota dan kabupaten ” tutur ketua pelaksanan acara yang juga selaku Sekjen Ormas Paku Pajajaran yaitu Agus Ega

Lebih lanjut Agus Ega menuturkan bahwa kegiatan ini sangat penting selain sebagai milangkala ( ulang tahun “ Dengan acara seperti ini seluruh unsur organisasi kota dan kabupaten yang tergabung dalam Ormas Paku Pajajaran bisa berkomunikasi dan merekatkan tali silaturahmi secara langsung ” Lanjut Agus

Sementara itu seperti yang di lansir oleh media online lainnya Kadisparbud Kota Bandung Kenny Dewi Kanaisari mengungkapkan rasa bangga dan senangnya dengan keberadaan Ormas Paku Pajajaran ini yang salahsatu misinya adalah mampertahankan budaya Sunda. “Saya merasa tenang dan bangga dengan adanya LSM Paku Pajajaran ini dan saya berharap bisa bersinergi dengan phak dinas Pariwisata Kota Bandung,” Kata Kenny.

“Saya juga berharap ormas Paku Pajajaran ini sering melakukan kegiatan kesenian agar seni Sunda bisa terus bertahan bahkan bisa terus berkembang ditengah kemajuan zaman,” pungkas Kenny (Red)

Komentar

News Feed