oleh

Usaha Gita dalam Meminimalisir Golput Di Wilayah Banjir Bandung Selatan

-LIPSUS, PRABU-40 views

Bandung,prabunews.com – Gerakan Indonesia Kita (GITA ) adalah sekumpulan Inisiatif warga dari berbagai latar profesi, pendidikan , dan mungkin Beda nasib. GITA Berdiri bukan didasari oleh suatu keprihatinan mengenai situasi sosial. Tapi GITA berhimpun justru karena didasari oleh optimistis dan rasa riang gembira karena melihat potensi-potensi sosial, yang anggotanya bergerak memajukan Indonesia. Sejak berdiri, GITA bergiat memajukan kebudayaan melalui jalur kesenian serta dalam kepedulian terhadap lingkungan.

Merujuk pada hal diatas Kami GITA Bandung Raya menyikapi Bencana Banjir bandung selatan khususnya Di kecamatan Dayeuhkolot terpanggil untuk berpartisipasi dan berdedikasi memberikan bantuan kepada warga korban banjir.

Bantuan tersebut lain dari yang lain. Pasalnya, Kami GITA tidak membantu korban banjir dengan menyumbang makanan. Melainkan, memberikan bantuan berupa 1 unit perahu , beberapa ban dalam truk dan bus juga pelampung.

Bantuan yang disumbangkan pihaknya merupakan inisiatif GITA Mengingat, sejak 4 pekan diterjang banjir, berbagai pihak banyak yang membantu korban banjir. Adapun bantuan itu mayoritas bahan pangan.

“Sedangkan, bantuan untuk alat evakuasi dan keselamatan pengungsi masih minim, apa lagi besok 17 april adalah Pilpres dan Pileg Serentak Semoga ini bisa di manfaatkan Warga untuk tranfortasi ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mengurangi golput akibat bencana banjir” tuturnya

Karena itu, pihaknya berupaya untuk menutupi kekurangan itu dengan menyumbangkan sebuah perahu kayak, ban dalam serta pelampung, guna untuk evakuasi warga sampai ke gang -gang kecil .

“Kedepan, perahu ini akan jadi aset warga kampung Bojongasih yang aktif dalam evakuasi Banjir, serta membantu progam kampung siaga bencana yang telah dicanangkan pemerintah pusat, dan juga pemerintah kabupaten Bandung ”

Penyerahan langsung oleh koordinator GITA Bandung Raya Dudi Andre Setiawan S.Sos.I didampingi GITA Kordinator Wilayah Kabupaten Bandung Agus Winaya Kepada masyarakat sungai dayeuhkolot Juna junaedi

Sementara itu menurut Rahmat (56) salah satu warga penerima manfaat perahu, sangat berterimakasih atas bantuan dari donatur yang telah peduli terhadap kami, dan insya allah ini perahu bermanfaat sebagai alat tranportasi evakuasi warga banjir.

“Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah peduli terhadap korban banjir di Bojongasih, semoga bantuan perahu yang telah diberikan telah kepada kami akan dimanfaatkan sebagai alat transfortasi warga menuju ke TPS, karena wilayah sini hampir keselurahan nya terendam banjir ” pungkasnya

Komentar

News Feed