oleh

Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0613/Ciamis Gelar Tanam Padi Serentak

Ciamis,prabunews – TNI AD serius dalam upaya untuk mendukung pencapaian ketahanan pangan khususnya padi. Hal ini juga dilakukan Kodim 0613/Ciamis bersama gabungan kelompok Tani Weudal Kamulyan, mereka melakukan tanam padi serentak di areal pesawahan di Desa Sindang Asih Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Kamis (16/5).

Dandim 0613/ Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan, ” penanaman padi serentak ini sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan Nasional “.

“ Ini merupakan tekad dan sekaligus bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0613/Ciamis kepada para petani dalam rangka ketahanan pangan, ” ujar Dandim.

Kata Dandim, ” bibit padi yang ditanam pada kegiatan penanaman padi serentak ini, menggunakan padi varietas aromatik 0613 “.

“ Ini varietas baru binaan Kodim 0613/Ciamis. Sesuai namanya varietas aromatik 0613 ini memiliki keunggulan, nasinya lebih pulen, dan wangi,” terang Dandim.

Lanjut Tri, ” varietas aromatik 0613 ini akan ditanam di area pesawahan seluas 1 hektar “.

“ Dari luas 1 hektar ini akan menghasilkan gabah kering panen sekitar 5 ton,” terangnya.

Selain melakukan tanam padi serentak, Dandim 0613/Ciamis juga menyerahkan demplot tanaman sayuran holtikultura (sayuran) kepada gafoktan tersebut.
(Pendam III/Siliwangi)

Komentar

News Feed