oleh

Panen Ikan Di Oksbow Sektor 6

Bandung, prabunews.com- Prajurit TNI Satga Citarum Sektor 6 Sub Oksbow bersama warga Kampung cigebar Bojongsari kabupaten Bandung panen ikan mas yang telah dibudidayakan selama tiga bulan terakhir.

Dansub oksbow Kapten Cba Samsudin Rabu (22/05) pagi, mengatakan budi daya ikan ini selama tiga bulan itu merupakan hasil pendampingan para prajurit TNI yang bertugas sebagai Satuan Tugas Citarum Harum kepada warga cigabus cigebar .

“Jadi, kami panen bersama ikan mas di kolam seluas 7×8 meter persegi dan itu merupakan hasil pendampingan anggota saya selama tiga bulan terakhir,” katanya lagi.

Menurut dia, saat pertama kali menginjakkan kaki diokbow ini pada Setahun yang lalu, seluruh jajaran Prajurit TNI Satgas Citarum Sektor 6 diminta untuk selalu berupaya semaksimal mungkin meningkatkan sosial masyarakat dan memberikan contoh kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan sungai , dengan di tanami ikan salah satu indikator sungai okbow sudah bersih dan ekositem sungai sedikit pulih kembali .

“Harapannya, agar ketika saat bertugas di satgas citarum Sektor 6 ini, masyarakat oksbow cigebar lebih mempunyai rasa kepedulian terhadap lingkungan dan menjaga sungai agar tetap bersih dari sampah, selain itu di harap kan juga kedepan budi daya ikan di sungai oksbow ini, menjadi salah satu peningkatan ekonomi warga ” katanya lagi.

Sementara itu warga Kampung cigebar iwan mengucapkan terima kasih banyak atas upaya satgas citarum harum sektor 6 yang telah memberikan banyak kiprah nya di wilayah cigebar oksbow serta dapat pengalaman sangat berharga kepadanya tentang kepedulian lingkungan dan cara budidaya ikan

“Saya berharap apa yang telah di contoh kan TNI dan diberikan bisa bermanfaat bagi warga, sekaligus saya berharap kedepan bisa dijadikan satu peluang bisnis untuk mendongkrak perekonomian keluarga di kampung ini,” pungkasnya

Komentar

News Feed