oleh

Bagi Tim Patroli Bulan Puasa Bukan Halangan Untuk Berkampanyeu Lingkungan

Bandung,prabunews.com -Kampanye Bersih Lingkungan Bantaran DAS Citarum Bersama Tim Patroli DLH prov JABAR 2019

Dalam siaran persnya kegiatan ini bertujuan 1. Untuk mengkampanyekan serta mengajak kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah bantaran sungai, umumnya kepada seluruh lapisan masyarakkat, agar tidak untuk membuang limbah maupun sampah ke aliran sungai.

2.Menjadikan suatu model kegiatan tersebut, untuk diadakan secara rutin oleh tim Patroli Sungai Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat.

3.Penambahan kapasitas skil sumber daya manusia di patrloli sungai dinas lingkungan hidup jawabarat.

4.Sosialisasi langsung terhadap masyarakat. Akan hubungan antara Sense of belonging dengan perilakunya membuang sampah pada masyarakat DAS Citarum

5.Survey titik kordinat untuk pemasangan rambu-rambu larangan buang sampah. Di sepanjang jalur bantaran sungai yang biasa di jadikan sebagai tps liar.

6.Survey titik kelayakan untuk pemasangan Telematrix

7.Survey titik strategis untuk di jadikan kawasan wisata bantaran sungai.

8.Mengukur elevasi das citarum zona yg di lalui.


9.Menjalin dan menjaga silahturahmi, solideritas serta kekompakan Tim Patroli Sungai DLH provinsi Jabar.Demikian di sampaikan oleh dudi andrea kepada prabunews.com.

Kegitan ini di laksanakan jum’at Tanggal 24 Mei 2019 Pukul 13:00,Lokasi Start nya di DAS CITARUM (jembatan bbws – bojong soang )Finish DAS CITARUM ( jembatan Cilampeni – Pamentasan “muara Ciwidey”)
Demikian di sampaikan dalam siaran pers nya.

Kegiatan ini di ikuti oleh Seluruh tim patroli sungai Dinas Lingkungan Hidup Provinsi jawa barat diantara nya. (obew , gurhana, bob, yaro dan andri dan lain nya ) serta staf Dinas lingkungan hidup, juga di ikuti oleh mahasiswa Universitas borobudur jakarta
,Komunitas penggiat lingkungan dan masyarakat.

Sementara itu di tempat yang berbeda masih kata Dudi andrea juga menambahkan melalui pesan whatshap ” Pelepasan kegiatan ini dilakukan Dinas Lingkungan hidup provinsi oleh bu hera dan pa Heri Kasi pengendalian pencemaran air dan udara ” tambahnya

Lebih lanjut dudi mengatakan ” selain tujuan di atas pada tanggal 24 Mei adalah tanggal penting bagi para aktivis lingkungan dimana PT Kahatex kalah di PTUN pada tahun 2016. Seperti yang dilansir oleh media http://jabar.tribunnews.com/2016/05/24/breaking-news-pemkab-sumedang-dan-pt-kahatex-kalah-di-ptun
Terkadang kita juga harus melawan lupa terhadap peringatan hari Citarum 24 mei yang kita sepakati bersama sebagai simbol kemenangan rakyat melawan perusak lingkungan di Citarum.” pungkasnya (way)

Komentar

News Feed