oleh

Sektor VI Satgas Citarum Bersama SMA Telkom Langsung Aplikasikan Sosialisasi DiLingkungan Sungai Cigede

Bandung,prabunews.com – Wilayah Sektor VI Satgas Citarum Harum kembali gelar sosialisasi progam Citarum Harum Tahun Anggaran 2019. pada kali ini hari kamis 20 juni 2019 jam 08.00 wib, kegiatan sosialisasi ini di laksanakan di Aula SMA Telkom yang beralamatkan di jalan Radio Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot.

Atas arahan Kolonel inf Yudi Zanibar selaku Komandan Sektot 6, Danramil Dayeuh Kolot Kapten Inf Yevi Yuhana sosialisasikan progam ini di SMA Telkom.Giat sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala sekolah SMA telkom, bpk H. Drs. Tatang, S.ip. Danramil 0908/Dyk. Dan Sekertaris kecamatan Dayeuhkolot selaku narasumber.
Serta di pandu oleh Ibu Tri anisa, Spd. Sebagai Pembawa Acara. Dalam pelaksanaan sosialisasi ini langsung melibatkan 100 orang Siswa siswi SMA telkom.

Kapten inf Yevi Yuhana selaku Danramil Dayeuhkolot, ketika di wawancara langsung oleh media mengatakan ” pada kesempatan ini atas arahan Komandan Sektor 6 Kolonel Inf Yudi Zanibar, saya selaku Danramil Dayeuhhkolot melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Progam Citarum Harum Tahun Anggaran 2019, rangkaian kegiatan tadi antara lain adalah di awali dengan registrasi peserta mengisi daftar hadir dan pemberian snack. Ke 2 Pembukaan. Ke 3 Sambutan kepala sekolah SMA Dayeuhkolot dan saya memberikan sambutan Danramil mewakili Dansektor 6.” paparnya kepada Media

Lebih lanjut Kapten Inf Yevi Yuhana mengatakan selain giat sosialisasi dan penyampaian materi kepada siswa oleh Bapak sekcam Dayeuhkolot Drs Heru Kiatno, S.ip ada juga Penyerahan secara simbolis bahan Kontak alat kebersihan, yang langsung di aplikasikan oleh siswa SMA Telkom turun korpe bebersih di bantaran sungai Cigede seputaran sekolah SMA Telkom.


“Siswa dan siswi SMA Telkom di berikan Materi, pengarahan dan penjelasan tentang citarum, selain itu juga mereka semua bisa tanya jawab perihal lingkungan serta pentingnya sungai, baik dan buruknya bila kita lalai dalam menjaga dan merawatnya, karena dampaknya akan di rasakan bersama. Selanjutnya siswa dan siswi SMA Telkom bersama Satgas Citarum Sektor VI terjun langsung bersama untuk praktek langsung ke sungai cigede, melakukan sterilisasi kebersihan sungai dan lingkungannya, harapannya bukan hanya teori saja yang di gemborkan, tapi prakteknya juga harus di laksanakan, agar berimbang, dan semua bisa melakukannya dengan kesadaran bersama, dengan sosialisasi ini diharapkan tentunya remaja milenial ikut merasa bertanggung jawab, untuk merawat mencintai dan peduli lingkungan” pungkasnya Kapten Inf Yevi Yuhana

Komentar

News Feed