oleh

Kenny Dewi Kaniasari Melakukan Persentasi Indonesia Attractiveness Award 2019

Bandung, prabunews.com – Mewakili Bapak Wakil Wali Kota Bandung, Ibu Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari melakukan persentasi Indonesia Attractiveness Award 2019, di tempo group selasa (25/06).

Indonesia,s Attractiveness Award adalah penghargaan yang diberikan kepada daerah yang memiliki daya tarik dan ke unggulan dibidang investasi, infrastruktur,layanan publik dan pariwisata

Di tahun 2019 ini, kota Bandung masuk dalam sebagi kota besar pariwisata. Di Tahun 2018 berhasil mendapatkan penghargaan gold sebagai kota terbaik sektor pariwisata.

Dalam penjurian kali ini,ada 3 juri yang hadir diantaranya Budi Setyarso selaku pimpinan redaksi Tempo, Handi Irawan.D Selaku Founder frontier Colsulting dan prof.Dr Martani Husen selaku pengamat ekonomi UI.

Adapun Metodologi yang di gunakan sebagai berikut:

1 .Menentukan klasifikasi Economi power kabupaten/kota/provinsi berdasarkan PRDB dan PAD

2.mengumpulkan data skunder berdasarkan 4 dimensi , investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan.

3. Menentukan top 2 dari setiap dimensi untuk kabupaten/kota/provinsi dengan kategori economi power besar dan menentukan top 1dari setiap dimensi untuk kabupaten/kota/provinsi dengan kategori economic power sedang dan kecil.
4.kabupaten/kota/provinsi melakukan presentasi didepan dewan juri untuk membuktikan bahwa mereka layak mendapat predikat pemenang paltinum dan juga pemenang gold di masing masing dimensi.

Melalui siaran persnya Dinas kebudayaan dan pariwisata kota Bandung memohon doa dan dukungan kepada wargi Bandung agar kota Bandung dapat memenangkan kembali penghargaan dari indonesia’s Attractivenes Award 2019. (red)

Komentar

News Feed