oleh

ANTISIPASI LONGSOR SEKTOR 2 DI DESA CIKITU

Kab.Bandung,Prabunews.com -Anggota TNI Satgas Citarum Harum Sektor 2 terus menerus bergerak dan berkarya untuk lingkungan. (29/06)

As.Shari memaparkan bahwa Satgas Citarum Harum Sektor 2 telah melaksanakan giat membersihkkan sampah di bantaran anak sungai cihejo dan sekaligus penanaman pohon bersama masyarakat yang melibatkan 100 personel di Anak Sungai Cihejo di Desa Cikitu kec.Pacet.

Dalam kegiatan ini juga melakukan penanaman bibit pohon aneka buah bersama ratusan warga jenis bibit yang di tanam yaitu bibit manglid, nangka,mangga dan alpukat semua yang kita tanami kurang lebih 120 bibit. “kita melaksanakan kegiatan ini untuk menjaga lingkungan alam dan mengantisipasi rawan longsor. Ujar As . shari

” Beberapa personil satgas citarum beserta masyarakat dan kita juga tidak hanya menanam pohon saja kita setiap hari bergerak terus membersihkan sampah dari anak sungai dan melaksanakan Komsos kepada masyarakat khusus nya di 6 Desa Meliputi Mulai Desa Cikitu, Resmi tinggal, Pangauban, Girimulya, Sukarame, Sukapura.untuk tidak Membuang sampah sembarangan” imbuh As. shari

Giat penanaman pohon ini sebulan sebelumnya telah dibuat lubang piringan pohon yang akan di tanam hari ini bibit – bibit pohon ini merupakan salah satu bentuk peduli lingkungan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar jika sudah tumbuh lebat.
(AA)

Komentar

News Feed