oleh

DANSEKTOR 2 MENSOSIALISASIKAN PROGAM CITARUM HARUM KEPADA SISWA YAYASAN NAHDLATUL FALAH

Kab.Bandung,prabunews.com – Di  Kp. pasanggrahan Desa girimulya kecamatan pacet  Bersama yayasan Nahdlatul Falah Dansektor 2 Kol.Inf Mulyono Hs mensosialisasikan program Citarum Harum yang di ikuti oleh100 Siswa Nahdlatul Falah, bertempatkan di Aula Sekolah 26/07.

 

Dansektor 2  Kol. Inf Mulyono memaparkan ke seluruh siswa tentang Program Citarum Harum yang merupakan Program Pemerintah Pusat berdasarkan Peraturan Presiden RI No. 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

 

“Dengan sosialisasi ini kami sampaikan ke semua siswa perlu diketahui dengan Program citarum harum ini khusus nya di sekolah Nahdlatul Falah wilayah sektor 2 untuk menjaga lingkungan yang terutama Sampah Dan  aliran sungai citarum hulu sampai hilir.kita sangat prihatin melihat kondisi DAS Citarum sekarang, banyak warga yang menggunakan air tidak memperhatikan kebersihannya.” papar dansektor 2

 

Lebih lanjut  Dansektor 2 Mengatakan dengan mengucapkan terima kasih atas sebagai tempat sosialisasi Program Citarum Harum. “Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya Satgas Sektor 2 memilih tempat sosialisasi di yayasan Nadlatul Falah semoga anak didik serta guru-gurunya mendapatkan pencerahan dari materi yang akan disampaikan oleh kami “

 

Berawal dari predikat sungai terkotor  di Dunia Citarum sekarang sudah mulai menjadi baik. Kembali menjadi alami, tidak ada limbah-kotoran  yang mengalir ke sungai .

 

Sementara itu Koramil 0907 Kapten Erwin selaku Danramil Memaparkan sejarah sejarah tarumanegara Jaman dulu kerajaan tarumanegara beberapa abad ke belakang. Kerajaan kerajaan dulu sangat peduli dan sangat menjaga  lingkungan dan sungai citarum  karna mereka bilang Citarum ini Adalah urat nadi.

 

terutama menjaga lingkungan hidup sehari – hari,  sampah yang harus bener – bener buangnya tepat pada TPS sampah yang sudah di siapkan tong sampah. kita harus menjaga alam ini jangan ada penebangan ataupun pembakaran di hutan pada intinya harus di rawat alam ini apa yang di sampaikan paparan oleh Dan sektor.

maka kita di depan rumah untuk menanam pohon maupun jenis bibit nya boleh buah buahan agar hasil kita juga bisa di bermanfaat sama kita sendiri dan bisa juga menanam sayuran.Oksigen ini dari 1 Pohon bisa Menyelamatkan manusia 2 orang sampai 10 orang.” tutur Danramil

 

kegiatan ini di hadiri ketua yayasan Hj aseng yahya  Kepala sekolah moch.yasin dan 100 siswa Nadltaul Falah.

 

(AA)

Komentar

News Feed