oleh

Jajaran Sektor 2 Bersama Masyarakat Mempersiapkan Menyambut HUT RI Ke 74

Kab.Bandung, Prabunews.com – Jajaran sektor 2 dan masyarakat sudah terbiasa untuk menyambut hari Kemerdekaan Rebuplik Indonesa masyarakat antusias untuk menghias di wilayah masing – masing kawasan  sektor 2. Sabtu (3/8)

 

Dan sektor Kolonel Inf. Mulyono SH mengatakan, 17 Agustus 1945 adalah hari dimana kemerdekaan bangsa ini diproklamirkan oleh Ir. Soekarno Hatta. Proklamsi kemerdekaan menandakan Negara kita telah terbebas dari penjajahan, penindasan dan ketidak adilan terhadap rakyat. Tanggal 17 agustus seringkali diadakan perayaan menyambut detik–detik kemerdekaan oleh semua kalangan, dari anak–anak hingga orang dewasa di kota sampai yang di desa-desa.

Dan Moment 17 Agustus menjadi peluang bagi para pedagang untuk keuntungan lebih dari biasanya. Seperti penjual bendera merah putih yang menjajakan dagangannya, pernak pernik bertemakan merah putihpun ada. Seperti gantungan kunci, baju-baju dan lain sebagainya. Harapan para pedagang di moment ini adalah mendapat keuntungan yang lebih dan berkah.

 

Tak hanya pedagang yang memanfaatkan moment 17 agustus ini, kalangan masyarakat pun merayakan perayaan ini dengan mengikuti berbagai perlombaan yang di selenggarakan. Dari tingkat RT, Desa Girimulya, Pangauban,Resmitinggal, Sukapura, cikitu, Sukarame Kabupaten Bandung semua menyambut hari kemerdekaan ini. Seperti di tempat kami di lingkungan perusahan yang lokasinya jauh dari perkotaan, wilayah  kami adalah wilayah perkebunan. ” Ungkap Komandan Sektor 2 Kol. Inf Mulyono SH (AA)

Komentar

News Feed