oleh

Kadisparbud Kota Bandung Berserta Para Jurnalis Terlibat Langsung Dalam Seni Ulin Awi

Bandung, Prabunews.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Kenny Dewi kaniasari dan Para Jurnalis turut serta dalam kesenian Ulin awi atau bambu gila dalam sela sela kegiatan gelar budaya yang disajikan oleh media Dimensi Grup, sebagai peringatan miladnya yang ke-5 Tahun, di Mentro Indah Mall Bandung. Sabtu (24-08-2019)

Gelar seni budaya yang digelar oleh sekumpulan media yang terhimpun/ bergabung di SKU Dimensi Nusantara, yang hari ini genap menginjak usianya ke 5 Tahun

Kenny Dewi Kaniasari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung kepada prabunews.com mengatakan ” Melihat dan terlibat langsung dalam seni Ulin Awi merupakan pengalaman yang menakjubkan. Seni tradisi yang menggunakan media awi banyak sekali jenisnya. Oleh karena itu sebagaimana dalam sambutan saya tadi pagi, msh banyak yang harus kita gali (ekplorasi) untuk obyek-obyek pemajuan kebudayaan Sunda di Kota Bandung.” Katanya melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu menurut Zhovena (Pemimpin Dimensi Grup) menyampaikan, “Dalam peringatan miladnya Dimensi Grup, kami ingin mengeratkan silaturahmi sesama media, bahwa awak media mengemban amanat pembangunan bagi daerahnya disamping sebagai sosial kontrol, sebagai pendukungan pada pemerintah,” jelasnya.

Dalam gelar budaya sebagai isian peringatan miladnya, sebuah kegiatan yang sangat penting, karena menerapkan budaya asli Daerah Sunda, yang kini semakin hilang tergerus perkembangan jaman semakin modern sehingga mudah mencintai seni dan budaya luar negri yang dikonsumsi lewat dunia elektronik baik internet ataupun tontonan langsung. (Way)

Komentar

News Feed