oleh

Danpos Wambes Berikan Penyuluhan Pertanian Kepada Masyarakat Desa Wambes

Wambes Papua, Prabunews.com– Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Danpos Wambes memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat Kampung Wambes Kabupaten Keerom Papua, Minggu (8/9).

Berawal saat Danpos Wambes Letda Czi M. Rachmat menerima kedatangan perwakilan warga masyarakat Kp. Wambes yang sengaja datang ke Pos untuk meminta diberikan penyuluhan tentang cara bercocok tanam tanaman cabai. Dengan memanfaatkan kondisi lahan yang ada, mereka ingin bercocok tanam tanaman cabai sehingga dapat menjadi tambahan penghasilan bagi keluarga.

Dengan berbekal pengetahuan yang diperoleh pada saat melaksanakan pembekalan tugas melalui Dinas Pertanian Kab. Cianjur, Danpos Wambes Letda Czi M. Rahmat mencoba memberikan penjelasan pengetahuannya tentang bercocok tanam tanaman cabai tersebut, dengan didampingi beberapa personel satgas yang langsung mempraktekkan bercocok tanam tersebut.

Pada kegiatan tersebut, beberapa tehnik praktis bercocok tanam diberikan, diantaranya cara menentukan bibit, kapan waktu memupuk, menyiram dan membersihkan tanaman dari hama yang ada.

Kegiatan penyuluhan bercocok tanam tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi perwakilan warga masyarakat, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh perwakilan warga, ketertarikan mereka dalam bercocok tanam cabai, dikarenakan di daerah Kp. Wambes PIR V belum ada warga masyarakat yang bercocok tanam cabai.

Di tempat terpisah, Kepala Kp. Wambes bapak Frans Abbar menyampaikan, ” terima kasih atas bantuan penyuluhan yang diberikan oleh Danpos Wambes Letda Czi M. Rahmat beserta personil satgas pos Wambes, saya berharap keberadaan Satgas Pamtas Pos Wambes dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat “.

Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P. melalui Danpos Wambes Letda Czi M. Rahmat berharap, “perwakilan warga masyarakat yang telah diberikan penyuluhan dapat segera memulai bercocok tanam dan menjadi pelopor bagi warga masyarakat yang lainnya. Tentunya bila bercocok tanam cabai dapat terwujud, ke depannya Kp. Wambes dapat menjadi sentra komoditi cabai untuk wilayah Kabupaten Keroom “. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

News Feed