oleh

BOSEHKEUN KABUPATEN BANDUNG 2019

Kab.Bandung, Prabunews.com-Ada suasana yang begitu tampak terasa berbeda di pelataran luas gedung Balerame Sabilulungan Kabupaten Bandung.Terlihat jelas pada hari itu, Minggu 15 September 2019 ada sekitar 1000 Sepeda Onthel berkumpul, tumpah ruah disana.Keberadaan mereka bukan hanya berasal dari wilayah Bandung Raya, namun ternyata berasal dari banyak wilayah di Jawa Barat, Jateng, jatim dan DKI Jakarta.Ada Sakota dari tanggerang, PSBB, Satoe Noesa, POM. OIOIOI dari DKI dan komunitas lainnya.
Para Onthelis dan Onthelista itu hadir dalam Rangka kegiatan Milangkala Baraya Onthel Soreang ( BOS ) yang ke-11.Diusianya yang masih remaja komunitas sepeda tua ini berani mengukirkan prestasi dengan mengumpulkan para penggemar sepeda lawas di Kabupaten Bandung.Bukan tanpa alasan, kerinduan untuk bersilaturahmi sesama penggemar onthel menjadi energi yang menggerakan semua personel BOS untuk bahu membahu mensukseskan acara tersebut.

Hal itu sesuai dengan yang ditegaskan oleh Ketua Pelaksana kegiatan Kang Edy.” Pelaksanaan acara ini hanya dalam kuarun waktu 3 bulan, tanpa kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak tentunya kita tidak pernah menjadikan mimpi ini sesuai kenyataan hari ini,”ujarnya dengan penuh rasa bangga.

Acara yang dilepas dan juga diikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Bapak H.Agus Firman Zaini cukup memiliki magnet tersendiri mengingat bukan hanya kehadiran sepeda lawasnya tetapi juga dengan pengendara sepedanya yang lengkap dengan kostum uniknya.

Beragam acara dalam memeriahkan acara tersebut dilaksanakan, mulai dari Rolling Thunder, aneka hiburan, atraksi sepeda, klitikan dan aneka door prize.

Pada acara sambutan, Kadisbudpar Kabupaten Bandung, H.Agus Firman Zaini mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini Disbudpar Kabupaten Bandung mendukung acara ini, sebagai bagian dari upaya promosi kepariwisataan daerah mengingat Kabupaten Bandung memiliki berbagai asset pariwisata alam yang sangat menarik disamping wisata kuliner.’

Dalam mengembangkan dan meningkatkan daya saing promosi kepariwisataan, komunitas-komunitas kreatif termasuk komunitas onthel dapat menjadi corong sosialisasi tersebut,’ujarnya saat melakukan pembukaan acara tersebut.

Disisi lain, Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia Jawa Barat, Abah Diar “ Bima “, mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh para onthelis karena melalui event seperti ini selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi media untuk berbagi wawasan serta sebagai media promosi dari berbagai program pemerintah. “ Saya berharap acara ini dapat diagendakan menjadi event tahunan dari Pemerintah Kabupaten Bandung khususnya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disbudpar ) Kabupaten Bandung ,”ujar Kang Diar.

Tentunya kita semua berharap bahwa setiap kegiatan kreatifitas warga kabupaten Bandung yang sangat beragam dapat senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah karena dengan kerjasama yang baik setiap agenda pemerintah dapat mencapai hasil sesuai harapan. “ Kedepan banyak acara yang berhubungan dengan kepariwisataan dan kebudayaan di Kabupaten Bandung, kita sukseskan bersama dengan kerjasama berbagai pihak baik itu pemerintah, masyarakat, pengusaha,media termasuk para akademisi yang senantiasa dapat memberikan masukan mengingat sekarang adalah era keterbukaan publik,”ujar Kadisbudpar disela penutupan acara.
Penulis : Kang Amat

Komentar

News Feed