oleh

Sulit Air, Satgas Yonif Raider 301Bantu Warga Perbatasan Peroleh Air Bersih

Sei Tekam Prabunews.com– Mengatasi kesulitan air bersih yang terjadi sejak musim kemarau, dilakukan oleh Satgas Raider 301/Pks dengan cara pengadaan air bersih untuk warga Dusun Perimpah Desa Sei. Tekam Kec. Sekayam Kab. Sanggau, Senin (30/9).

Kesulitan mendapatkan air bersih hampir terjadi di seluruh wilayah perbatasan. Salah satunya kesulitan yang dialami oleh warga Dusun Perimpah Desa Sei Tekam membuat Satgas Raider 301/Pks Pos Sei Beruang tergerak untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga.

Dikatakan Lettu Arm Lukman. S yang juga sebagai DanSSk Pos Sei Beruang “Krisis air bersih ini memang hampir setiap tahun dirasakan oleh warga terutama pada musim kemarau seperti saat ini, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari,”

Bantuan air bersih yang diberikan kepada warga sebanyak 10.000 liter, air bersih tersebut diambil dari sumber mata air yang berjarak sekitar 8 Km dari perkampungan warga. Air diangkut menggunakan truk tangki air yang langsung didistribusikan ke rumah-rumah warga maupun kepada warga yang datang dengan membawa penampung air (ember) sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Dusun Perimpah.

“ Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat. Dengan menggunakan sarana yang ada, air bersih dapat distribusikan ke tempat penampungan air milik warga dengan tujuan agar air tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Dusun Perimpah”, tutup Ltt Arm Lukman.

Harapannya dari Satgas Raider 301/Pks yaitu dengan sedikit bantuan dari Satgas ini semoga dapat mengurangi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah juga menyampaikan, “ Kami akan terus membantu setiap kesulitan masyarakat, sebagaimana sudah dituangkan dalam visi dan misi Satgas Raider 301/Pks yaitu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya dan juga demi mempererat silaturahmi TNI dan masyarakat perbatasan”, Tuturnya.

Semantara itu Erna (44), salah satu warga Dusun Perimpah sangat berterima kasih kepada Satgas Raider 301/Pks Pos Sei Beruang atas bantuan air bersih yang diberikan.

“ Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI, apa yang sudah diberikan oleh bapak telah banyak membantu kami masyarakat Dusun Perimpah dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga,” ungkap Erna. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

News Feed