oleh

Yonif Raider 300 Laksanakan Ibadah Sholat Jum’at Bersama Masyarakat

Distrik Mannem Papua, Prabunews.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis dipimpin Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, malakukan kegiatan keagamaan dengan melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama warga Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Jumat (11/10).

Melaksanakan ibadah adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua umat beragama untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT agar selalu diberikan perlindungan, agar setiap tugas yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 300/Bjw dimanapun berada dan bertugas dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Warga Kampung Wonorejo Pir IV yang beragama muslim masyarakat pendatang yang hidup saling toleransi dengan masyarakat beragama lain, yang membuat rukunnya kehidupan masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV meskipun berbeda-beda agama tetapi menunjukkan kerukanan dalam beragama dan bermasyarakat .

Personel Satgas selain menjunjung tugas pokok mengamankan didaerah perbatasan, juga aktip untuk melaksanakan ibada untuk pendekatan diri kepada Allah SWT dan juga selalu memotivasi masyarakat untuk terus menunaikan Ibadah khususnya menunaikan Ibadah Sholat Jumat, karena selain menumbuhkan rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturami, bertujuan juga untuk mencegah oknum-oknum yang berniat memecah belah kerukunan umat beragama.

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, ikut aktif dalam memberikan pencerahan tentang keagamaan melalui Pratu Ridwan selaku Personel Satgas yang menjadi Khotib dalam ibadah sholat Jumat di Mesjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo pir IV, pencerahan yang menekankan tentang “kerukunan Hidup antara umat beragama di tanah Papua” dengan tujuan untuk menjaga keharmonisan masyarakat di Kampung Wonorejo Pir IV yang dihuni masyarakat berbagai macam agama.

Masyarakat Kampung Wonorejo mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel Satgas, karena dimanapun berada mau membantu dan menjalin keharmonisan dengan masyarakat, juga peduli dengan kehidupan masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat yang membuat masyarakat selalu cinta TNI. (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

News Feed