oleh

Satgas Yonif Raider 300 Menumbuhkan Kegembiraan Anak-anak Paud

Distrik Mannem Papua, Prabunews.com – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kotis dipimpin Serda I. Kadek Feri melaksanakan pendekatan terhadap anak Papua serta membantu dengan memberikan alat tulis dan mainan kepada anak-anak Paud Yagama Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Jumat (18/10)

Personel Satgas melaksanakan kunjungan ke Paud Yagama yang ada di kampung Wonorejo Pir IV dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan anak-anak yg masih berusia dini, supaya tumbuhkan rasa kecintaan anak-anak kepada TNI.

Selain pendekatan kepada anak-anak, personil Satgas Yonif Raider 300/Bjw, juga memberikan bantuan kepada Paud Yagama berupa perlengkapan untuk menulis dan mainan mobil-mobilan yang sangat disenangi anak-anak, karena kami melihat kurangnya fasilitas sarana prasarana bermain untuk anak-anak yang ada di Paud Yagama Kampung Wonorejo Pir IV.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, mengatakan, ” Satgas membantu anak-anak untuk mewujudkan dunia mereka yaitu dunia bermain, sehingga anak-anak mendapatkan kesenangan dan kebahagiannya tersendiri dengan cara bermain, selain itu lewat bermain anak-anak mampu mengembangkan imajinasi mereka untuk berbuat aktif dan kreatif “.

Selain memberikan mainan, ” personel Satgas juga mengajarkan bernyanyi, tata cara mencuci tangan sebelum makan, mengucapkan salam serta menumbuhan imajinasi mereka lewat kegiatan menggambar, ” terang Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno.

Ditempat yang sama, Ibu guru serta orang tua dari anak-anak yang mendampingi mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis karena sudah peduli dengan anak-anak generasi muda papua, sehingga menumbuhkan kesukaan dan kecintaan anak-anak terhadap TNI.

(Pendam III/Siliwangi).

Komentar

News Feed