oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kodam III/Siliwangi Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Bandung, Prabunews.com – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Kodam III/Siliwangi menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Senin (28/10).

Pada upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf G. Amin Yusuf, yang dihadiri oleh pejabat utama Kodam III/Siliwangi dan diikuti oleh personil Kodam III/Siliwangi.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Zainudin Amali pada sambutannya yang dibacakan Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf G. Amin Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema Bersatu Kita Maju. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

(Pendam III/Siliwangi).

Komentar

News Feed