oleh

SUNGAI CIKENDAL BUKTI NYATA PERMASALAHAN BUDAYA DAN KECERDASAN EKOLOGI MASYARAKAT KOTA.

Bandung, Prabunews.com – Menghadirkan budaya baik memang bukanlah pekerjaan mudah, ini tugas berat dan menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa, dimulai dari lingkup terkecil keluarga, lingkungan masyarakat dan ruang pendidikan. Keluhuran budaya baik itu salah satunya tercermin dari bagaimana setiap  komponen masyarakat menghargai sungainya.

Hal ini bukan tanpa alasan tetapi sangat begitu terlihat dari keberadaan kondisi sebuah anak Sungai Citarum tepatnya Sungai Cikendal. Sebuah sungai yang selalu tersesaki dengan timbulan sampah terutama pada musim hujan.Tepatnya pada hari Selasa ( 29/10 ) timbulan sampah rumah tangga menutupi sebagian dari area curug sungai yang lokasinya disamping SMP Negeri 55 Bandung.

Tumpukan sampah itu sangat begitu mengganggu bagi para peserta didik di sekolah itu.Angga, begitu salah seorang siswa sekolah itu mengatakan bahwa tumpukan sampah didekat sekolahnya sangat mengganggu terutama aroma bau dari sampah yang berasal dari berbagai jenis. “ salah satu sampah yang ada di tumpukan itu diantaranya bankai hewan,”ungkap Angga.

Bukankah tidak ada satu masalahpun yang tidak ada solusinya ?.

Saatnya bukan tunjuk tangan tetapi turun tangan !

( Kang Amat )

Komentar

News Feed