oleh

West Java Speciality Coffee Festival kebangkitan Kopi Jawa Barat.

Bandung, Prabunews.com-Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Disperindag jabar menyelenggarakan Festival Kopi, dengan menyajikan kopi jawa barat agar sejajar dengan kopi diberbagai negara didunia , melalui tema ”  kopi yang speciality “diharap kopi jawa barat tembus dipasaran Nasional dan Internasional, kata kepala dinas  Disperindag jabar , Muhamad Arifin menyampaikan pada media saat pembukaan festival Coffee di area trans mall jalan Gatot Subroto Bandung. ( 1/ 11/2019 ) .

Terlaksana festival Coffee yang di Support  oleh SCAI dan Asean Coffee federation serta asosiasi lainnya , juga hadir  ketua dewan kopi Nasional yaitu mantan menteri perdagangan Anton  Apriantono   , yang berharap para petani kopi jawa barat lebih bersinergi dengan pemerintah terutama dengan dinas terkait  . Melalui west java speciality coffee festival menyajikan istilah java preanger yang sudah dikenal diluar negeri sebagai ” A Cup Of Java ” . bertujuan juga agar para petani Coffee dijawa barat  bertambah pengalaman dan meningkatkan kwalitas serta produktivitas juga kuantitas bahkan market nya, ujar kadis perindustrian dan perdagangan  Muhammad Arifin .

Satu kebanggaan bagi indonesia yang saat ini sudah masuk peringkat ke empat di asean, yang pertama Brazil , Vietnam , Columbia dan Indonesia . Semoga melalui kerjasama dengan berbagai asosiasi kopi jabar bisa masuk ke tingkat internasional.  Para peserta festival kopi tahun 2019 , menurut Muhammad  Arifin  berjumlah 37 industriawan kopi dari kota dan Kabupaten di jabar. Melalui media pemerintah Provinsi jawa barat  semua komponen kopi di jabar bisa bersatu , menjadi kebangkitan kopi  tegasnya.

Sebagai pelayanan di west java speciality coffee festival , Dinas perindustrian dan perdagangan  jabar , memberikan pelayanan untuk pengujian mutu kopi . bahkan dalam acara ini hadir juga dari negeri malaysia dan singapore ikut mengapresiasi pengelola kopi di jawa barat. ( Frd).

Komentar

News Feed