oleh

Kadisdik Jabar Resmikan LKS – SMK Tingkat Provinsi

Bandung, Prabunews.com – Kompetensi Tahunan antar Siswa Sekolah menengah kejuruan ( SMK ) di wilayah kerja Lembaga Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat, di buka di SMKN 6 Bandung , oleh Kadisdik jabar Dr . Hj . Dewi Sartika beserta  kepala  bidang SMK Disdik jabar , H. Deden Saeful Hidayat  serta  para kepala Cabang Dinas Pendidikan jabar  dan kepala sekolah SMK  se – Jabar serta  MKKS  SMK dijabar . dilaksanakan   kegiatan  lomba siswa LKS – SMK  2019 – ini dari  tanggal 18 November 2019 sampai dengan 21 November 2019 .     ( 18 /11/20/2019) .

Lewat sambutan yang disampaikan oleh Kadisdik  jabar , terselenggara lomba LKS ini , sebagai ajang kompetisi bagi siswa SMK di jabar , yang nantinya akan mewakili jawa barat lomba  ditingkat Nasional pada tahun 2020  ,  juga sebagai peran serta  sekolah menengah kejuruan  agar memiliki kemampuan untuk menggerakan roda perekonomian negara , karena melalui sekolah menengah kejuruan dilakukan pengembangan pendidikan kreatif yang menjadi subyek pembelajaran. Sepanjang hayat , menjadikan masa depan siswa  berkarakter , kompetensi , mandiri, bertanggung jawab, kreative , inovatif  , serta memiliki jiwa kewirausahaan.  ujar Kadisdik jabar.

Kegiatan sebagai proses pengembangan sumber daya manusia , diharap melalui pembinaan Sekolah menengah kejuruan yang selaly berupaya untuk memperbaiki kebutuhan dunia usaha dan industri yang saat ini memasuki industri 4.0 , tegas Hj . Dewi Sartika.  Sebagaimana diperankan oleh menteri pendidikan nasional siswa harus dibekali dengan kebijakan , melalui pendidikan Karakter, atau jabar masagi juga mengembangkan kesenian daerah masing masing, tegasnya.para kepala sekolah diharap memperkuat Regulasi terobosan pendidikan untuk investasi pendidikan dan pemerataan pendidikan sesuai teknologi yang diminta oleh pasar dalam industrialisasi, modernisasi serta globalisasi.

 

Lewat  kegiatan Lomba Kompetensi Siswa SMK tahun 2019 tingkat jawa barat , disampaikan oleh kepala Bidang Menengah Kejuruan H . Deden , acara ini sebagai ajang evaluasi bagi para pendidikan juga , melalui dukungan para pengusaha akan menjadi motivasi bagi siswa , dan terukur kemampuan sekolah masing masing dalam prioritas dan inovasi baru .tahun ini diikuti kurang lebih 540 siswa yang ikut LKS  – SMK Tingkat  jabar , materi lomba sebanyak 31 materi , dengan lokasi dua tempat , yaitu Kota Bandung dan Subang , fasilitas tempat perlombaan di area sekolah SMK sesuai bidang lomba .

( FRD) .

Komentar

News Feed