oleh

Anggaran Milenial’s Camp Dana Estimasi

Bandung , Prabunews.com – Kegiatan Milenial’s Camp 2019 , diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat  di Bumi Perkemahan Cibodas Cianjur , di hadiri oleh gubernur jabar  HM . Ridwan Kamil  pada tanggal 19 November 2019 , serta wagub jabar H. Uu Ruzhanul Ulum pada hari ini . Peserta melibatkan siswa siswi SMA , SMK dan SLB di jabar , menurut para panitia  yang saat ditanya jumlah pelajar  sekitar 1500 peserta yang ikut kegiatan . Sebagai panitia yang dilibatkan tim Gubernur  sekitar  165 Orang sisanya panitia yang dilibatkan disdik jabar  dan KCD dinas pendidikan provinsi jawa barat.  ( 20/11/2019).

Kegiatan yang diprakarsai disdik jabar ini dengan tujuan memberi kesadaran kepada pelajar tentang bahaya Radikalisme dan Terorisme  . Dirangkai pemberian motivasi oleh Gubernur jabar dan diakhiri dengan ” Deklarasi Pelajar Damai  Pelajar Juara” . sempat dipertanyakan kepada pihak terkait yang layak dipercaya dan identitas ada di media , tepatnya pada yang berpotensi untuk  kegiatan dan anggaran disdik  , terkait pendanaan kegiatan milenial’s Camp yang melibatkan pelajar SMA / SMK dan SLB  , apakah program ada di bidang masing masing yang terkait , jawaban yang sangat mengagetkan disampaikan dengan polos , bahwa anggaran Milenial’s  Camp, tidak ada di DPA Bidang  – Bidang SMA / SMK , tapi bersumber dari Anggaran yang tidak terserap menjelang akhir tahun kegiatan tepatnya dari bidang bidang ,  di kumpulkan di Bidang PKPLK untuk dana Kegiatan  Milenial’s Camp , namun untuk komsumsi peserta diserahkan pada KCD ( kantor Cabang Dinas ) wilayah disdik jabar ,  dari pada dikembalikan lagi ke kas Negara , tepatnya Dana Estimasi . Tegas sumber pada Media.

Penjelasan para narasumber yang dihubungi dan identitasnya ada di media , dipertanyakan kepada ka disdik jabar , Dr .Ir .Hj .Dewi Sartika melalui japri  WA  , jawaban dari Kadisdik ” Silahkan saja tanya ke pa Nanang Nurwasid ( Kabid PKPLK ) yang disebut beberapa  sumber dari bidang bidang , bahwa beliau menampung anggaran kegiatan  . Namun sayang sekali saat didatangi ke bidang PKPLK  , Nanang tidak ada di tempat tengah  dinas luar  , sebagaimana yang disampaikan staf nya. Terkait dana Estimasi yang dikumpulkan di PKPLK dilaksanakan atas perintah siapa  , perlu penjelasan nanang . apakah tertera  dalam DPA kegiatan di PKPLK  karena kegiatan ini dinilai cukup meriah menggunakan anggaran besar  , berapa yang terkumpul dan dari sisa anggaran program apa saja yang tidak terserap sehingga dialihkan ke PKPLK Disdik Jabar. Dan apakah disetujui Dewan ,  walau dilaksanakan oleh tim Gubernur sebagai panitia tapi pertanggung jawaban anggaran tetap Disdik Jabar.

( Frd )

Komentar

News Feed