oleh

Anugerah Atikan Jabar Ajang Kompetisi Teknologi

Bandung, Prabunews-com. – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  , Dr. Ir  Hj . Dewi Sartika  , mengapresiasi  malam Anugerah Atikan Jabar 2019 , yang di ikuti 1047 Peserta dan berhasil masuk penilaian 186 . Terselenggara untuk membawa lembaga Dinas Pendidikan  lebih berkiprah , dan Berinovasi  teknologi  yang harus dikuasai siswa , lewat Karya Teknologi Informasi  dan komunikasi Pendidikan , melibatkan Sekolah Berbasis TIK di warnai  Pameran Produk hasil karya siswa di wilayah jawa barat dengan inovasi yang bermanfaat dan layak di patentkan . Tegas ka disdik jabar di depan para pejabat eselon IV wilayah UPTD  – Tikomdik dan KCD disdik jabar serta para kepala sekolah  juga para undangan . Berlangsung disalah satu hotel kawasan lembang.  ( 20 / 11 / 2019 ) .

Diuraikan oleh Kadisdik jabar  , Anugrah Atikan jabar tahun ini adalah tahun kedua pelaksanaan kegiatannya, diharap menjadi proses agar kedepan lebih gebyar , dari 27 kota kabupaten di jabar , ada delapan kota dan kabupaten yang belum ikut , ujarnya. Target dalam kegiatan ini adalah Sumber Daya Manusia , melalui kapasitas dan Profesionalisme di berbagai struktur, baik dipemerintahan ataupun swasta. Terutama di pendidikan jadi target bersama.

Sebagai ketua panitia kegiatan Atikan jabar  2019 , Abur Mustikawanto , selaku Seksi Pelayanan Informasi UPTD – Tikomdik dalam kegiatan ini ada 7 kategori dan 10 mata lomba yang diikuti guru kelompok  dan Perorangan , serta siswa kelompok dan perorangan , guna menumbuhkan suasana Riset Pendidikan di jawa barat , agar berperan aktif dan berkompetisi  secara obyektif , Ilmiah serta berinovatif untuk kemajuan negara.   Kata Abur.  Namun tentunya walau dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat melalui UPTD – Tikomdik , tapi perlu peran serta masyarakat dalam permasalahan sumber daya alam sebagai kekayaan indonesia yang dimiliki cenderung berkurang akibat dimanfaatkan pihak lain. Untuk itu harus diperkuat dengan daya saing anak bangsa dituangkan dalam lomba karya Anugerah Atikan dalam tema ” Inovasi Teknologi untuk Pembelajaran diera Industri 4.0 . Ujar Kasi Pelayanan Informasi  UPTD Tikomdik .

( FRD) .

Komentar

News Feed