oleh

6000 Pelajar Dilibatkan Angklung’s Day 2019

Bandung, Prabunews.com. – Pj . Sekda Jawa Barat  , H. Daud Achmad bersama 6000 Pelajar jenjang TK – SMA di jabar  , terdiri dari 133 Grup menyelenggarakan pertunjukan ” Angklung’s Day  Tahun 2019  ”   digelar di halaman gedung sate bandung  , dengan event KABUMI (  Keluarga Besar Bumi Biliwangi Universitas pendidikan Indonesia) . ( 24 / 11/ 2019)  .

Menurut H . Daud , saat ini Angklung sudah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia,  sama sejajar di World Intangible Heritage yang diakui Unesco  sejak tahun 2010 . Untuk itu untuk mempopulerkan Angklung agar lebih terkenal , diharap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi jabar, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat untuk aktip  melakukan action disetiap acara yang beraroma wisata serta melibatkan para pelajar , ujar Sekda Jabar.

Angklung sebagai kesenian tradisional yang dikenal dalam irama lagu kedaerahan jawa barat  , diharap bisa berkembang dan mampu mengikuti irama dan musik yang bernuansa Nasional , bahkan lagu Daerah Internasional seperti daerah yang ada di Negara Afrika Selatan, Brazil , Mexico , Jepang dan Australia  , ujar H. Daud . Dalam acara Angklung’s Day 2019 yang  diwarnai dengan permainan angklung Medley  se Nusantara dengan menampilkan musik daerah  oleh para pelajar jawa barat ,  selain lagu jawa barat  yang ditampilkan juga lagu khas daerah   Jawa Tengah , Bali , Sumatera utara dan Papua .

( Frd).

Komentar

News Feed