oleh

Target Peringkat 5 Besar Persib Bandung Buyar

BANDUNG, PRABUNEWS.COM– Target Persib Bandung menuju peringkat lima besar pada pekan ini terpaksa buyar.

Barito Putra yang menjegat langkah Persib karena berhasil menahan imbang tanpa gol dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Tahun 2019 yang berlangsung di si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

Dengan hasil imbang itu, Tim Maung Bandung akhirnya mempersilahkan kepada Arema FC untuk kembali bertahan di peringkat lima besar dengan poin 42. Sedangkan, dan Persib tetap dengan mengantongi 41poin.

Persib tampil tidak biasanya. Komposisi yang diturunkan sang pelatih, Robert Rene Alberts kembali dengan komposisi yang berbeda untuk menyiasati absennya, Ezechiel N’douassel di sektor depan dan Ahmad Jupriyanto di lini belakang.

Dengan komposisi tersebut, Robert memasangkan, Henhen Hardiana dan Supardi digeser ke posisi yang biasa ditempati, Ahmad Jupriyanto.

Rotasi ini, tidak berpengaruh kepada pertahanan, namun dari segi serangan di sektor kanan tidak sesuai harapan.


Pada kesempatan ini Pelatih Robert Alberts mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut.

Menurutnya, anak asuhannya terlambat panas di babak pertama. Apalagi katanya pihak lawan menerapkan pertahanan total dengan menguasai lini tengah dengan sebelas pemain.

“Kita bisa lihat, lawan bermain bertahan dan kita bermain lambat di babak pertama, jujur menghadapi lawan seperti ini cukup sulit, ” ungkap Robert.

Sementara Supardi Nasir sang kapten, menegaskan, tidak mudah untuk mencapai target lima besar, sebab dibutuhkan kerja keras.

“Namun saya tetap semangat dan terus akan berjuang untuk bisa mencapai target itu, ” Supardi menambahkan.

Di sisi lain pelatih Barito Putra Djadjang Nurdjaman, menilai hasil imbang itu sesuai dengan target yang dicanangkan sebelumnya.

“Kami sangat mensyukuri, karena ini sesuai target awal, saya sangat apresiasi karena pemain saya bisa bermain bagus, saya berikan apresiasi karena mereka luar biasa, ” kata Djadjang.

Menurutnya, secara statistik Persib boleh dibilang paling banyak peluang.

“Tapi secara permainan pemain kami juga banyak memiliki peluang, bahkan seharusnya kami mendapat keuntungan, tapi disini wasit tidak berani menunjuk titik penalti dan menurut saya itu menjadi peluang terbaik tim kami, ” katanya.

(ARF)

Komentar

News Feed