oleh

Hari Guru Di Jabar Gubernur Sampaikan Amanat Mendikbud

Bandung , Prabunews.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang di pimpin oleh Gubernur jabar H.M.  Ridwan Kamil  , menyelenggarakan Hari Guru Tahun 2019 , yang bersamaan dengan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia  ( PGRI ) yang jatuh pada tanggal 25 November . Pelaksanaan upacara bendera  diikuti secara hikmah oleh  para pengelola pendidikan di provinsi jawa barat , serta para Guru dari unsur sekolah yang mewakili upacara di lapang Gasibu Bandung . Kedua moment ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994 , dengan tujuan untuk mempertahankan dan menyempurnakan Republik Indonesia dalam mempertinggi Tingkat Pendidikan dan Pengajaran sesuai dengan Dasar dasar Kerakyatan dan membela Hak terutama Para Guru ( hal ini sering diungkapkan PGRI – Jabar dalam upacara hari guru  ), ( 25/11/2019 ) .

Pelaksanaan upacara bendera  diikuti secara hikmah oleh  para pengelola pendidikan di provinsi jawa barat , serta para Guru dari unsur sekolah yang mewakili upacara di lapang Gasibu Bandung.

Sedangkan  yang disampaikan dalam Pidatonya Gubernur jawa barat yang bertindak langsung sebagai Inspektur upacara  di Hari Guru , menyampaikan pesan Menteri pendidikan nasional  ” Nadim Makarim ”  yang menilai Guru yang termulia dan tersulit  , mengemban tugas untuk membentuk masa depan bangsa, tapi dalam keberadaannya lebih sering diberi aturan dari pada Pertolongan. Peradaban dimulai dari guru , ambillah langkah dimulai dari dalam kelas , tegas Ridwan Kamil.

Pelaksanaan upacara bendera  diikuti secara hikmah oleh  para pengelola pendidikan di provinsi jawa barat , serta para Guru dari unsur sekolah yang mewakili upacara di lapang Gasibu Bandung

“Potensi anak bukan sekedar keberhasilan dalam ujian yang dengan terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai kepentingan”, Tegas Gubernur Jabar.  “Dengan padatnya Kurikulum sekolah juga menutup pintu petualang dalam mengajak anak belajar diluar kelas. Selamat Hari Guru  ” Dengan Kemampuan Berkarya dan Berkolaborasi akan menentukan kesuksesan Anak ” bukan kemampuan menghafal saja , setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda tapi keseragaman telah mengalahkan keberagaman . Temukan bakat murid yang kurang percaya diri serta tawarkan bantuan pada Siswa di kelas”, ujar Ridwan Kamil dalam amanat  Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan RI di tengah para pengelola Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat yang dihadiri oleh Kadisdik jabar , serta jajaran Eselon di KCD dan Bidang  juga Unsur PGRI dan Guru.

Acara hari guru nasional di jawa barat, diwarnai dengan tarian siswa SMAN 10 BANDUNG, serta pemberian anugrah pada guru  yang Berprestasi  oleh Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat .

( FRD )

Komentar

News Feed