oleh

Wakil Gubernur Jawa Barat Membuka Secara Resmi Acara Pembukaan Peringatan Hari Bhakti PU ke-74

Bandung, Prabunews.com– Wakil Gubernur Jawa Barat membuka secara resmi acara pembukaan peringatan Hari Bhakti PU ke-74, bertempat di Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, Senin (25/11/2019).

.
Latar belakang peringatan Hari Bhakti PU berawal saat 74 tahun yang lalu, tepatnya 3 Desember 1945, sebanyak 21 pegawai PU bertugas menjaga gedung Departemen PU di Bandung yang sekarang bernama Gedung Sate. Mereka harus berjuang menghadapi serangan pasukan Sekutu.

Tujuh pegawai PU ketika itu gugur dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono. Kemudian, nama mereka dikenang sebagai Pahlawan Sapta Taruna.
.
Pentingnya pembangunan infrastruktur khususnya jalan dalam menjadi indikator keberhasilan suatu wilayah. Ujar Wagub @ruzhanul
.
Kadis SDA Jabar Linda Al Amin turut hadir pada upacara pembukaan Harbak PU ke-74. Dalam laporannya Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat menyampaikan susunan kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya yaitu Petandingan beberapa cabang olah raga, lomba karaoke, kegiatan gowes dan bhakti sosial.
.
Dengan mengusung Tema ”SDM Unggul, Insfratruktur Jabar Juara” diharapkan kegiatan Harbak PU yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember dapat menjadi ajang silaturahim bagi seluruh OPD khususnya dirumpun ke-PU-an.

(Sumber Humas dinassdajabar)

Komentar

News Feed