oleh

Kata Wagub Jabar “Ulama Harus Melek Digital”

Bandung , Prabunews .com – 90 Orang Ulama di Jawa Barat mengikuti Workshop Dakwah Digital ,dibuka oleh Wakil Gubernur jawa barat, H. Uu Ruzhanul Ulum  bertempat di salah satu hotel jalan Pelajar Pejuang Bandung. (26 / 11/ 2019 ) .

Metode baru dalam Berdakwah yang biasanya melalui tatap muka dalam forum yang pesertanya terbatas , namun melalui workshop ini sebagai dorongan pada para ulama di jawa barat  , diperkenalkan Dakwah melalui Platform Digital  Berbasis Aplikasi , terealisasi atas kerjasama Pemerintah Provinsi jawa barat dengan UMMA ( Aplikasi Komunikasi Muslim)  . Sebagai harapan disampaikan oleh Wagub Jabar , Ilmu yang dimiliki para Kiai akan lebih bermanfaat untuk Kemaslahatan Umat ” Biar kiai melek Digital dan Ilmu Bermanfaat ” ujar Uu.

Dakwah bisa dilakukan lewat Media Sosial melalui Platform Digital  Dakwah , disertai konten gambar, audio dan visual kata Uu Ruzhanul  Ulum pada Media . Disampaikan juga oleh Indra Wirelaksamana sebagai Co. Founder Umma ,  ada 88 juta jiwa pengguna Internet di Indonesia pada tahun 2014 , meningkat di tahun 2018 mencapai 170 juta jiwa pengguna dari total Penduduk Indonesia yang mencapai 264 jiwa ,  Melalui Platform Digital Dakwah Aplikasi jutaan umat akan bisa akses dimana saja , ujar Indra.

( FRD )

 

Komentar

News Feed