oleh

Santri Buktikan Potensi Seni Dan Olah Raga Lewat POSPENAS

Bandung , Prabunews.com – Jabar Menargetkan Juara Umum dalam Pekan Olah Raga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional  ( Pospernas ) ,  Ke VIII tahun 2019 . Yang terselenggara di kota Bandung dari tanggal 25 sampai 29 November 2019 .

Dalam pembukaan wagub jabar  , H.Uu Ruzhanul Ulum yang mendampingi Menteri Agama Fachrul Razi , Uu Optimis jabar akan meraih medali emas terbanyak di ajang ini dari 190 kontingen peserta Nasional   , totalnya peserta jabar 2.130 Orang Santri , terbanyak dari peserta provinsi lain yang globalnya dari berbagai provinsi berjumlah 3 . 090 Orang ,  jumlah kontingen asal jabar  34  kontingen  ,   tegas Wagub.

Pospenas tahun ini bertema ” Mengokohkan Karakter Sportivitas Kebersamaan dan Budaya untuk kejayaan Negeri , dengan harapan santri bisa berpacu dan santri juga sama memiliki kemampuan seperti siswa sekolah umum , ujar Uu.  Keberadaan Santri tidak berbeda dengan dan Event ini akan menjadi event olah raga  tiga tahun sekali  , akan menjadi ajang pendorong berbagai Potensi Santri khususnya dibidang seni dan  olah raga   , seperti yang terlaksana tahun ini yang di gelar pembukaan  di Gedung Youth Center SportJabar , jalan Pacuan kuda Kota Bandung . Tegas wagub .

Adapun yang disampaikan Menteri Agama  Fachrul Razi  , semoga mereka sukses dalam Amanah , Amanah berjuang , mereka Cerdas karena memahami Pendidikan, dan Pendidikan Islam , Pendidikan Umum . Serta mampu meletakan Iman dan Taqwa  , Bertoleransi antar sesama , tegas Menteri Agama.

(FRD)

Komentar

News Feed