oleh

Patriot Milenial di sebar ke 50 Desa

Bandung, Prabunews.com – H. Dedi Supandi  , S, S,Tp , M, Si. Selaku kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, disertai Kabid PPM ,  DPMB , Desa dan Provinsi Jabar, yaitu  Rumondang Rumapea , serta DR. Tri Mumpuni sebagai Tenaga Ahli  memberi  penjelasan terkait ” Patriot Desa ” yang baru di tutup pelatihannya oleh Gubernur jabar, H.M.  Ridwan Kamil di aula gedung sate bandung. ( 28/11/2019) .

Menurut Kadis DPMB yaitu Deddy , Patriot Desa baru berumur satu tahun dan berdiri untuk memakmurkan desa sebagai penunjang pembangunan di jabar , tegas dedi . Dari berbagai Potensi para pemuda dan pemudi yang bergabung dengan kesiapannya mengabdikan diri didesa yang mereka tuju. Agar orang desa punya potensi dibantu  melaui Program  oleh Patriot desa dengan cara menggerakan masyarakat , mencapai jabar juara lahir batin . Ujar Kadis DPMB.

Di jelaskan juga oleh Kabid DPMB  Desa dan Provinsi jabar , dalam Pelatihan yang melibatkan 50 instruktur  yang berbasis pemberdayaan di desa . Rata rata mereka yang sudah bergabung dengan IBK ( Inisiatif Bisnis dan Ekonomi Kreatif ).   Ditambah tiga Instruktur.  Sedangkan Narasumber berskala Nasional . ujar Rumondang  Rumapea.  Sebanyak 746 desa   yang belum punya Bumdes saat ini , 278 Bumdes baru , 595 yang aktif kembali.  Tentu semua itu akan di tuntaskan , agar desa mampu menggali potensi serta memanfaatkan potensi dasar yang riil dalam sektor Ekonomi .

Tambahan dari Tim Ahli Dr .Tri peserta yang diterima untuk ditugaskan  hasil pelatihan sebanyak 110 Orang , akan ditugaskan ke desa desa , para pemuda pemudi  ini.  yang banyak dari Pendidikan S1 , bahkan S2 Perguruan tinggi luar negeri, oleh pemerintah hanya di beri gajih setarap dengan UMR . Dengan bekal ilmu yang diberikan dalam pelatihan terkait bidang, Kompetensi Teknis , Kompetensi Perjuangan dan kompetensi membangun Berbasis Masyarakat  mereka siap sebagai Patriot .( FRD) .

Komentar

News Feed