oleh

Menurut Kadinkes “Angka HIV – AID di Jabar Menurun”

Bandung , Prabunews.com – The Indonesia AIDS  Conference yang diselenggarakan di Wilayah Pemerintah daerah provinsi jawa barat, dibuka oleh Pj . Sekda jabar H.  Daud Achmad. Disertai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi jawa barat  , DR . Berly dan Yanbansos juga sejumlah undangan termasuk Perwakilan dari KPAI yang dihadiri Sekertaris Iwan . terselenggara di El Royal hotel , jal aan merdeka bandung. ( 29 / 11 / 2019 ).

Menurut Kadis Kesehatan  Provinsi  , Jabar sebagai Provinsi yang sangat konsisten dalam pengendalian HIV –  AIDS di International ,  terbukti banyak menurun  angka HIV Positip dan penerima ART yang melakukan Pengobatan  sangat meningkat . Dalam hal ini kata Kadinkes , Jabar melakukan Kolaborasi  dengan baik tidak ada pembagian siapa yang harus diobati dan siapa yang mengobati .

Program yang sedang digalakan , sebagai perubahan dari prilaku agar yang tidak beresiko mereka jangan sampai masuk masuk pada yang sudah beresiko , misalnya pengantin baru , ujarnya. Saat ini jawa barat memiliki Fasilitas Pemeriksaan HIV di Seluruh Puskesmas di jabar, ada 1079 Puskesmas yang bisa melakukan pemeriksaan  HIV. Pengiriman secara Logistik susah di sebar ke seluruh pelosok dijabar , berdasarkan data dari 13 Ribu  yang terjangkit 10 Ribu yang terdeteksi Positip . Sampai saat ini data masih bergerak ada di angka  penurunan sekarang 5000 sampai dengan tiga ribu, yang tersulit pencegahan HIV Baru ,  belum ditemukan obat bagi bayi yang ada di dalam rahim ibunya yang tertular HIV , kata Dokter Berly pada Media .

(FRD)

Komentar

News Feed