oleh

Begini Komentar Robert Alberts Tanpa Ezechiel Di Pekan ke-30

BANDUNG. PRABUNEWS. COM – Absennya striker Ezechiel N’douassel tentu saja akan berpengaruh terhadap skema yang akan diterapkan saat tampil di pekan ke-30 saat menjamu Persela Lamongan,  di si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019).

Ini merupakan yang kali ketiga striker as Chad, Afrika Tengah itu tidak tampil memperkuat Tim Maung Bandung setelah Melawan Arema FC dan Barito Putra.

Terakhir, kartu merah yang didapat Ezechiel saat melawan Bali United menyebabkan dia kembali harus menepi. Dan tanpanya, Persib justru tak pernah kalah seperti melawan Arema FC yang menang, 3-0 dan melawan Barito Putra dengan skor imbang tanpa gol.

Ezechiel pun menjadi pemain pertama yang sering absen akibat hukuman kartu demi kartu. Terhitung, sudah 11 kartu kuning plus kartu merah sudah dipandang sepanjang musim Liga 1/2019.

“Ini memang problem tim, tapi kita punya cukup pemain pelapis yang bisa menjadikan kita mengisi tim kuat dan tetap tajam. Ini jadi bahan evaluasi kita dan menentukan penggantinya lalu mengubah skema, ” ujar pelatih, Robert Rene Alberts.

Selain Ezechiel, Persib juga masih meragukan kondisi Ahmad Jupriyanto apakah bisa tampil atau tidak.

Jupe-sapaanya pemain bernomor punggung 16 itu masih menjalani perawatan karena cedera dibagian kaki.

Robert menegaskan, akan segera diputuskan mengenai kondisi tim yang dihadapinya. Tiga hari menjelang laga, kata Robert, dinilai cukup untuk menyiapkan pemain untuk menggantikan pemain yang absen.

“Ya, masih ada waktu untuk itu, karena pertandingan berikutnya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkannya, kami masih punya pemain pelapis untuk menggantikan Ezechiel dan Jupriyanto, ” ungkapnya.

Meladeni Laskar Jakarta Tingkir itu akan menjadi laga penentu bagi Persib untuk memastikan masuk peringkat Lima Besar.

Jika tak ingin tertinggal oleh Arema FC, Bhayangkara FC, PSM dan PSS Sleman yang sudah berada di atasnya, mau tak mau laga tersebut harus dituntaskan dengan kemenangan.

Cukup berdasar alasannya, sebab di pekan ke-30  nanti semua pesaing berpeluang dalam meraih tiga poin.

Kekalahan atas Bali United, 2-3 menjadi fokus perhatian pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda itu.

Robert barharap, penampilan yang bagus melawan Bali United bisa lebih bagus saat menjamu Persela.

“Hasil itu memang mengecewakan, tapi saya tidak kecewa dengan permainan pemain, karena kerja keras pemain kita tidak kalah dalam permainan, tapi ada satu yang membuat saya bertanya – tanya kenapa dengan permainan bagus itu kita harus kalah, kami akan mencari dan mengevaluasi pertanyaan itu,” ujarnya. * (Arf)

Komentar

News Feed