oleh

FPSH Gelar Human Rights Week Festival 2019.

Bandung, Prabunews.com.-  Forum Pelajar Sadar Hukum Jawa Barat menggagas acara ” Human Rights Week Festival ” dilaksakan untuk terwujudnya Sinergi Bersama Merawat Keberagaman Memupuk Solidaritas Menuju Jabar Juara yang Inklusif dan Berkeadilan serta Peduli Hak azasi manusia. Acara dibuka oleh Pj Sekda jabar  , H. Daud Achmad  , Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat  , H. Firman Adam . Perwakilan  dari Kejaksaan Tinggi , Polda Jabar ,Kepala Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat , Kementerian Agama , Kodam III Siliwangi yang dihadiri oleh Asisten Intelejen ,   serta para Perangkat daerah lainnya . Digelar di Aula Ki hajar dewantara, Jalan Dr. Radjiman Bandung . ( 29 / 11/ 2019 ).

Terselenggaranya Forum Sadar Hukum Jawa Barat yang dibentuk berdasarkan SK .Gubernur jabar , No 180.05 / Kep .648 – Visi / 2018 . Tentang Pembinaan Forum Sadar Hukum Provinsi jawa barat. Disebutkan oleh Sekretaris dinas pendidikan provinsi jawa barat  , bahwa jumlah siswa SMA,  SMK dan SLB dijabar saat ini mencapai 2. 061 , 465 dari  6.179 Sekolah SMA / SMK dan SLB  di Jabar . Tegas sekertaris dinas pendidikan provinsi jawa barat.   Yang ikut  dalam   acara Human Rights week Festival, ada 16 kota dan kabupaten  di jabar ,dan selanjutnya diharap lebih banyak lagi pesertanya kedepan  . Para siswa yang ada di FPSH ini mereka binaan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia  yaitu bapak Hasbullah . Ujarnya.

Menurut H.  Firman Adam , FPSH  juga sebagai Cerminan hasil Kolaborasi yang dilakukan oleh pemerintah  jabar , terbentuk atas Demokrasi dari berbagai unsur . Didalamnya Kejaksaan tinggi, Kemenag , Kementerian hukum dan Ham   , Kodam III SILIWANGI  , Polda Jabar  ,  disampaikan juga oleh Sekda jabar , terselenggaranya acara ini diharap masyarakat jadi tahu kegiatan Forum Siswa , saya sangat senang melihat mereka bisa berkolaborasi dengan anak Disabilitas yang juga hadir disini dengan penampilan yang tidak kalah oleh siswa SMA / SMK . dengan  Toleransi yang sangat tinggi. Melalui penguatan HAM siswa siswi di jawa barat , bisa mewujudkan Visi dan Misi Gubernur Jawa Barat ,   juara lahir batin serta berkolaborasi dan Inovasi melalui Edukasi.   Ujar PJ. Sekda Jabar H.  Daud Achmad.

Isi dalam acara Human Rights Week Festival  2019 , yang diketuai Hadi selaku Ketua FPSH ,   adalah Cerdas cermat , yang melibatkan  juri dari  Guru PKN  serta  Kementerian Hukum dan Ham  . Materi yang dilombakan dalam cerdas cermat ini , berkaitan dengan Ketaatan  Hukum yang akan dilaksanakan dari hari ini sampai dengan tanggal 5  Desember  menjelang Hari Hak Azasi Manusia ke 71 ,  yang akan di gelar dijawa barat dihadiri langsung oleh Presiden RI .

(FRD).

Komentar

News Feed