oleh

Gebuk Arema Putri, Persib Putri Buka Peluang Ke Babak Final

BANDUNG, PRABUNEWS.COM– Persib Putri hanya membutuhkan hasil seri untuk mencapai babak final Kompetisi Liga 1 Putri 2019.

 

Pada leg pertama babak semifinal yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Minggu sore (1/12/2019), mereka berhasil menumbangkan lawannya, Arema FC Putri, 2-0.

Dengan hasil imbang di leg kedua yang akan dilakoninya di kandang Arema FC Putri, 7 Desember mendatang, satu tiket babak final sudah bisa diraih tim asuhan Iwan Bastian itu.

Pada semi final pertama tersebut keunggulan tuan rumah dicetak Siti Latihan Nurul Inayah
pada injury time babak pertama. Satu gol lagi lahir melalui tendangan penalti dan diselesaikan dengan sempurna oleh pemain bernomor punggung, 3 Een Sumarni.

Persib Putri mendapat giliran pertama sebagai tuan rumah bajak semi final Liga 1 Putri. Sementara Putri Arema FC akan mendapatkan giliran berikutnya sebagai tuan rumah.

Bagi Persib Putri, tidaklah mudah mempertahankan keunggulannya di leg pertama. Jika ingin memuluskan langkahnya, Persib Putri harus mewaspadai tuan rumah yang dipastikan tampil lebih baik untuk balik unggul di leg kedua mendatang.

Pelatih Iwan Bastian harus mengubah cara bermain jika tak ingin posisinya aman menuju partai final.

“Hasil ini sangat menggembirakan karena sesuai target yang sejak awal kita canangkan kita harus bisa meraih tiga poin. Namun perjuangan kita belum selesai sampai disini, karena kita masih ada leg kedua, ” ungkap Iwan Bastian.

Iwan mengakui, sebelum bertolak ke Malang, tim asuhannya masih harus melakukan evaluasi.

” Kita masih memiliki kekurangan terutama dalam hal defending dan komunikasi,” katanya

“Evaluas Di leg pertama kita terapkan bermain lebih menekan dan tentu saja di leg kedua bermain lebih bagus, ” Iwan menambahkan.

Persib Putri tampil dengan strategi yang cukup ampuh. Iwan tak memainkan seluruh pemain andalannya karena ia tahu kalau lawannya bakal menyiapkan untuk mematikan Risqianti sebagai kartu As Persib.

Alhasil, masuknya Risqiyanti di menit ke-34, pertahanan Arema mampu ditembus para pemain Persib.

“Saya yakin kalau melainkannya sejak awal pasti lawan akan mematikannya dan saya putuskan memainkannnya di menit menit akhir, ” kata Iwan.

Sementara itu, pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal menimpali bahwa kekalahan anak asuhannya lebih disebabkan kurangnya penguasaan bola.

Namun sebetulnya kata Alief, tim asuhannya sudah tampil bagus. Hanya saja, lini belakang Persib sangat rapih dan kuat.

“Semua sudah bermain bagus tapi hasil tidak sesuai target, tapi masih ada satu kesempatan lagi di leg kedua dan perjuangan kita masih ada dan semua akan kita perbaiki di leg kedua, ” katanya.

Alief mengungkapkan, kekalahan itu juga disebabkan oleh kelengahan di babak pertama.

“Selain itu, kita akan kurang fokus karena pemain depan Persib cukuo bagus sementara kita kesulitan untuk menembus pertahanan Persib,” ujarnya * (Arf)

Komentar

News Feed