oleh

Dua Ribu Goweser Di Fun Bike HUT Ke 13 Ormas BBC

Bandung, Prabunews.com – Fun Bike HUT Ke 13 Ormas BBC 4 Ever diikuti hampir 2000 peserta, menempuh jarak sekitar 25 Km, menelusuri sebagian ruas jalan di Kota Bandung,dengan start dan finish di Jalan Lodaya Bandung. Para pecinta gowes tersebut tidak hanya dari Kota Bandung,tetapi ada yang dari Kabupaten Bandung,Tasikmalaya,Cirebon,Ciamis dan Cianjur. Ditengah tengah lautan sepeda di Jalan Lodaya Bandung itu,terdapat peserta goweser termuda,yaitu Imelda (11) dan goweser tertua, Kosim (88).

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Jawa Barat,Daud Achmad,sebelum mengibarkan bendera start fun bike Ormas BBC menjelaskan sekitar Riset Kesehatan di Indonesia,yaitu pada era 2013 ada sekitar 14 persen penderita obesitas dan meningkat menjadi 21 persen pada tahun 2018. Melalui kegiatan olah raga,seperti sepeda atau fun bike ini,merupakan salah satu upaya menghindari obesitas.

Sementara itu, Ketua Umum Ormas BBC, Mugi Sudjana menjelaskan beberapa agenda program Ormas BBC yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat, pemerintah daerah maupun pusat, serta peduli lingkungan. Mugi Sudjana juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekitar,apabila sedikit terganggu dengan penyelenggaraan Fun Bike Ormas BBC,yang merupakan puncak HUT ke 13 Ormas BBC. Begitu juga kepada para peserta Fun Bike Ormas BBC,apabila dalam penyelenggaraan tahun ini masih banyak kekurangan,serta ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran instansi terkait,khususnya pihak kepolisian,jajaran Paspam DPP dan DPD Ormas BBC,para sponsor,para senior BBC dan jajaran panitia atas kerjasama dan kebersamaannya,sehingga Fun Bike Ormas BBC bisa terselenggara dengan baik. Diharapkan pada penyelenggaraan tahun mendatang bisa jauh lebih baik,serta lebih semarak dan pesertanya lebih membludak. Program Kegiatan seperti ini menurut Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sudjana, sekaligus menjadi sarana silaturahmi,khususnya dilingkungan Buah Batu Corps BBC 4 Ever.

(Mz).

Komentar

News Feed