oleh

Disnakertrans Jabar Undang Masyarakatnya ke ” JobFair Milenial Festival 2019 “

Bandung , Prabunews.com – Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat  , Mensosialisasikan ” Job fair Milenial Festival 2019 ” sebagai Program utama Disnakertrans untuk mencapai Nakertrans Juara , dengan memprioritaskan Milenial Juara , melalui tema ” Kolaborasi Stakeholder Ketenagakerjaan kita kurangi Angka Pengangguran di Jabar ” kata H. Agus ,  E , Hanafiah S.Sos.  M.Ap . Sekertaris Disnakertrans jabar yang di damping Kabid Penempatan Perluasan Tenaga kerja dan Transmigrasi Disnakertrans jabar , yaitu R. Rudibilah S.Sos . Mm .serta Hadi , S. Cokrodirejo selaku Waketum Kadin Jabar di bidang Teknologi dan Data Usaha. Terselenggara sosialisasi pada media di Halaman Museum Gedung sate Bandung. (5/12/2019).

Kata Sekertaris Disnakertrans Jabar , Saat ini tersedia 30 Perusahaan, untuk 1318 lowongan pekerjaan di 10 Bidang di tambah satu pekerja untuk Migran ke Negara Malaysia dan Polandia. Dengan Job yang tersedia tahun 2019 ada 119 Job yang dibutuhkan usia antara 17 sampai 45 tahun , mulai dari ijazah tamatan SMP / SMA / SMK/ D3 serta S1 bagi masyarakat yang berminat bisa datang ke Jobfair Milenial Festival 2019 yang digelar oleh Disnakertrans pada tanggal 11 Desember sampai 12 Desember 2019 , bertempat di kantor Disnakertrans jln Soekarno Hatta Bandung. Jam 08.00 – 14 00WIB. Ujarnya.

Lowongan yang tersedia untuk  Bidang Teknologi Farmasi , Bidang Automotive , Bidang Farmasi , Bidang Perhotelan , Bidang Perbankan dan Jasa Keuangan , Bidang Kuliner dan Jasa Makanan , Bidang Retail , Bidang Keperawatan, Aparel dan Tekstil , Bidang Percetakan serta bagi yang minat jadi migran ke dua negara.

Pendaptaran melalui online di tempat pameran dan langsung di test dengan melibatkan Kadin jabar. Dari awal proses kami akan mengawal agar tidak ada Pungli dalam pelaksanaan test . Tegasnya.

Disampaikan juga oleh Hadi dari Kadin jabar , pelamar yang diterima melalui test , akan diberi pelatihan gratis sebelum diberangkatkan , untuk memenuhi SDM dan Skill tenaga yang akan diberangkatkan , dan kami tidak akan memberangkatkan para pekerja Migran yang persyaratan tidak layak , ungkap Hadi .disampaikan juga oleh Hadi sebagai program kedepan Kadin juga akan memotivasi Para kepala sekolah SMK di jabar , melalui kerjasama dengan Dinas pendidikan.

Karena saat ini dipantau masih minim Skill dan SDM lulusan SMK , itu karena  Siswa SMK  kurang didukung dengan Peralatan yang Memadai , peralatan masih Manual . Kami akan akan terus Bersinergi dan Berkolaborasi dengan Disdik Jabar juga para BLK dan Perusahaan yang Layak mensupport dan memperkuat skill dan SDM lulusan SMK , dan KADIN akan membantu memperluas Lapangan Kerja , ucap Hadi .

(FRD)

Komentar

News Feed