oleh

Gubernur Jabar Launching Aplikasi “Sapawarga”

Bandung , Prabunews.com – Gubernur Jawa Barat H. M . Ridwan Kamil  , disertai kepala dinas Diskominfo Jabar  , Setiaji . ST. M.Si . Meluncurkan Aplikasi ” Sapawarga ” untuk memudahkan Proses Komunikasi terkait Program Provinsi, baik berupa Usulan atau sebaliknya program pemerintah yang harus diketahui masyarakat yang harus dikualitaskan  . Launching dilaksanakan di Hotel Trans Luxury , jalan Gatot subroto Bandung.  (6/12/2019).

Melalui Aplikasi Sapa Warga kata Gubernur jawa barat  , juga untuk memberantas Hoax , satu minggu sekali saber hoax akan memeriksa dan menggunakan aplikasi ini , untuk mendeteksi berita yang tidak benar dan akan disebarluaskan bahwa itu bohong , tegas Ridwan Kamil.  Sehingga menjadi alat Proteksi dalam melindungi Sirkulasi Informasi yang Berkualitas di masyarakat , Jelasnya.

Dipaparkan terkait keunggulannya sama seperti Media Sosial, jejak komunikasi akan terekam , seperti kata bapak Joko widodo  , jangan sekedar sent di medsos tapi harus Delivery . Seluruh RW di jabar akan diberi Inventaris sebuah Smartphone  sebagai sarana komunikasi lewat Aplikasi untuk interaksi dengan warga dan pemerintah lewat ” Sapa Warga.

Jenis usulan dalam Aplikasi Sapawarga  mencangkup , Infrastuktur  , Keamanan , Kesehatan , Ketenagakerjaan , Pelayanan Umum dan Sosial , Pendidikan  , Sumber daya manusia, Sosial Budaya serta Transfortasi . Aplikasi ini mulai tahun depan sudah bisa didownload masyarakat luas , ujar Gubernur Jabar pada Media.

(FRD)

Komentar

News Feed