oleh

Malam Ini Persib Bakal Mengejutkan

BANDUNG, PRABUNEWS.COM – PSS Sleman yang akan menjadi lawan Persib di pekan ke-31 pernah menyerah dan tidak mampu mengalahkannya di putaran pertama lalu. Pada putaran pertama itu, PSS kalah, 0-1 oleh gol Erwin Ramdani.

Pada pertemuan pertama ini, memang Persib begitu sulit untuk menaklukan tim berjuluk Elang Jawa itu. Alhasil, gol baru bisa tercipta di menit akhir yakni, menit ke-90. Meski pada pertemuan ini sulitnya mengalahkan PSS, namun di pertemuan kedua yang akan berlangsung di kandang PSS, Stadion Maguwohardjo itu, Sabtu malam (7/12/2019), kemanangan tersebut tetap menjadi satu-satunya, modal yang dimiliki Persib.

Tidak menutup kemungkinan, dengan modal tersebut akan memotivasi bahkan sebuah kejutan sekaligus kebangkitan Persib setelah di tiga laga tanpa kemenangan. Diprediksi, setelah kembali diperkuat Ezechiel N’douassel dan Deddy Kusnandar pola permainan dan skema yang akan diterapkan Robert Rene Alberts,lebih mengarah kepada 4-2-3-1.

“Kami akan melawan PSS yang merupakan tim bagus, kami pernah mengalahkan mereka sebelumnya, ini akan menjadi atmosfer yang bagus ketika kami tampil di Sleman. Kami tidak ingin membicarakan soal hasil terdahulu, tapi kami disini untuk pertandingan yang baru, dan saya percaya pemain bisa menunjukan lagi yang terbaik,” ujar Robert.

Begitu juga tuan rumah PSS. Bertanding di kandangnya, Stadion Maguwohardjo, Sabtu (7/12/2019), tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu tidak kalah dengan skemanya yang juga sama dengan skema yang akan dimainkan Persib yakni, 4-3-1.

Menyoal calon lawannya, Robert mengapresiasi PSS yang bermain bagus di dua laga sebelumnya. Terutama setelah mengalahkan Perseru Badak Lampung, 5-1. “Semua tim tak selamanya bermain buruk, saya melihat sangat optimistis melawan PSS kita akan menuju kebangkitan lagi. Kami sudah melupakan yang sudah, lalu sekarang kami harus mengalahkan lawan berikutnya, “ ujar Robert.

Sementara itu, kubu PSS pun tak ingin meremehkan Persib Bandung yang disebut-sebut sedang terpuruk. Pelatih PSS, Seto Nurdinyantoro, menegaskan, saat menghadapi tim asuhannya Persib akan tampil dalam komposisi utuh dan itu meyakininya bahwa Persib berada dalam kondisi kebangkitan.

“Saya yakin Persib berada dalam kebangkitan saat menghadapi tim kami, Meski secara persiapan tim kami sama, tetapi, Persib saya kira punya motivasi tersendiri, tim seperti inilah yang harus kita antisipasi, dan cara bermain bermain dari dua kali pertandingan itu saya piker tak akan jauh ketika menghadapi kita,” tegas Seto. * (Arf)

 

PREDIKSI

PSS SLEMAN (4-2-3-1)

21- Ega Rizky (G) 3-Bagus, 22-Purwaka, 44-Ikhwan Ciptadi, 69-Derry Rachman

6-Wahyu Sukarta, 92-Dave Mustaine 77-Jefri, 12-Haris Tuharea, 15- Rangga Muslim

10- Yevhen Bokhashvili

Pelatih : Seto Nurdiyantoro

CADANGAN

34-Tri Hamdany (g), Jajang Sukmara,28-Arif Satya, 23-Arsyad Yusgiantoro, 7-Ricky,11-Sidik Saimima, 9- Antoni Putro, 99—KH Yudo

PERSIB (4-3-1)

72- I Made Wirawan (G), 12-Henhen Herdian, 16-Achmad Jupriyanto, 2-Nick Kuipers, 3-Ardi Idrus, 11- Dedy Kusnandar 91-Omid Nazari, 13- Febri Hariyadi 20-Kevin van Kippersluis , 9-Esteban Vizcarra, 10- Ezechiel N’douassel

 

Pelatih : Robert Rebe Alberts

CADANGAN

81-Dhika Bhayangkara, (g), 24-Hariono, 8-Abdul Aziz, 17-Zalnando, 11- Dedi Kusnandar, 93-Erwin Ramdhani, 23-Kim Jefrey, 19-Indra Mustafa, 77-Ghozali Siregar,

Komentar

News Feed