oleh

Kepala BPBD Menyerukan Bupati Dan Walikota Ubah Mindset

Bandung , Prabunews.Com.– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) , Supriyanto sudah Koordinasi dengan Badan Meteorologi dan Geofisika ( BMKG ) , terkait cuaca bulan November – Desember ini di jawa barat, memasuki Pancaroba dan Peralihan dari musim kemarau ke Hujan dengan Intensitas tinggi yang tidak merata dan Durasinya singkat , ujar kepala BPBD pada Media . ( 8/ 12 / 2019 ).

Selain Banjir bandang yang terjadi di Kertasari , BPBD juga sudah menerima laporan dibeberapa daerah lain . Seperti di kabupaten Bandung ( Banjir Banjaran – Soreang ) , Tanah Longsor daerah Mekar sari, Pasir Jambu , Angin Kencang serta serta beberapa bencana daerah lainnya . Walaupun tidak memakan korban jiwa , namun akan sangat diperhatikan dan kita tetap akan Berkolaborasi untuk upaya pencegahan Bencana , tegas Supriyanto.

Atas musibah Bencana , BPBD menyerukan kepada Bupati dan Walikota , untuk mengubah Mind set , management perencanaan agar lebih berorientasi pada Pencegahan , dibanding penanganan pasca bencana , dan akan kita mulai dengan memperbesar Anggaran buat Penxegahan ,  ujar kepala BPBD Jabar.

Melalui item  yang direncanakan untuk pencegahan Bencana, kata Supriyanto , diantaranya  menyiapkan anggaran penghijauan , Diklat Taruna Siaga Bencana ( Tagana) , serta Edukasi Masyarakat melalui berbagai bidang Kampanye .  Logikanya jika bencana dapat dicegah, tentunya Biaya Penanganan Bencana tidak akan Membengkak , harus sudah mulai diseimbangkan ” Mindset kita ” tegas ,  Supriyanto . ( FRD ).

Komentar

News Feed