oleh

Gubernur Jabar Apresiasi Hari HAM Sedunia

Bandung, Prabunews.Com. – Dalam Rangka Memperingati Hari HAM ( Hak Asasi Manusia  ) Se – Dunia ke – 71  Tahun 2019 , Tingkat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat  ,  Gubernur Jabar, H.M . Ridwan Kamil  menyelenggarakan ” Jamuan Makan Malam ”  bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ,  para Bupati dan walikota jabar ,  serta beberapa Bupati dan Walikota di Indonesia , juga seluruh unsur penegak Hukum , juga  tamu yang diundang , bertempat di aula Barat gedung sate bandung. ( 9 /12/ 2019 ) .

Disampaikan oleh Ridwan Kamil  dalam sambutan, bahwa dirinya  merasa bangga dan Bahagia , Negara kita sudah bisa memperingati hari HAM , sedangkan di negeri orang masih banyak yang terdera haknya , masih krisis dan belum mendapatkan HAM , ujarnya .  Tepatnya di jawa barat sudah banyak program yang direalisasikan untuk kepentingan dan Hak masyarakat,  seperti yang sudah ada  saat ini , Jabar Quick respon , saber Hoax ,  dan  beberapa  program yang akan diluncurkan untuk kepentingan masyarakat  diantaranya Mental Health Mobil Counseling ,food delivery for Babies  , dan masih ada yang lainnya. Ujar gubernur jabar.

Sebagai Figur Hak Asasi Manusia   yang dianggap sukses , beberapa walikota dan Bupati di Indonesia ditampilkan dengan prosentasenya yang dinilai  sukses peduli HAM   di daerahnya , diantaranya ilham syah  walikota Bantaeng  Sulawesi , Walikota Banjarmasin  yaitu Ibnu singa yang kotanya di tahun 2020 menjadi kota Festival HAM Walikota Binjai , H.Idham , dan Walikota Bandung  , H. Oded . Dimana  Kota  Bandung sangat  Peduli HAM , Bupati dari Maluku utara ( Morotai )  yang kondisinya sangat tertinggal dalam berbagai hal , dalam keterbatasannya mendapat penghargaan HAM karena mampu memenuhi kebutuhan masyarakat serba gratis  . Dalam acara , diisi juga dengan pemberian Penghargaan pada Siswa SMK dan SMA asal jabar   yang berhasil keluar juara dalam cerdas cermat yang diadakan oleh Kementerian  Hukum  dan  HAM , bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat  .  ( FRD  ).

Komentar

News Feed