oleh

SATGAS CITARUM HARUM SEKTOR V GELAR PENANAMAN BIBIT POHON BERSAMA MASYARAKAT

Kab. Bandung, Prabunews.com – Guna mengantisipasi Sampah dan bahaya banjir di musim penghujan,Satgas Citarum Harum sektor V, Subsektor I,menghimbau Kepada masyarakat kampung Sutam Rw 04/03 desa Sumbersari kecamatan Ciparay.

Untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,hal yang sama juga dilakukan Subsektor II dikampung Sapan Cagak, serta Subsektor III wilayah kampung Bojongrangkas desa Rancakasumba kecamatan Solokan jeruk,dan Subsektor IV desa Mekarsari kecamatan Ciparay.

Satgas Citarum Harum Sektor V dibawah garis Komando Kolonel Inf Sumarno selaku Dansektor,bersama Satgasnya serta masyarakat setempat, melaksanakan penanaman bibit pohon di bantaran sungai Citarum wilayah sektor V serta melakukan bersih-bersih memungut sampah di sekitar bantaran sungai Citarum. (Senin 9/12/2019/ Kabupaten Bandung.


Dansektor V ,Kolonel inf Sumarno mengatakan,” penanaman pohon ini dilakukan untuk penghijauan,selain nantinya pohon-pohon tersebut dapat menahan erosi yang berada di bantaran sungai citarum.Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk antisipasi bencana banjir”jelasnya.

Dilain pihak Kantor,kades Mekarsari kecamatan Ciparay saat dihubungi melalui telepon selulernya menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh program Satgas Citarum Harum sektor V dalam menangani Citarum . ”

Tentunya ini merupakan kinerja dari Dansektor V dan Satgasnya dalam usaha merubah (Mindset) perilaku tidak baik masyarakat terkait kebersihan lingkungan dan tata cara penanganan aliran sungai Citarum bebas sampah,dimana sudah terbukti satgas Citarum harum sektor V dalam penanganan daerah aliran sungai Citarum,” jelasnya.

(AA)

Komentar

News Feed