oleh

BUNGKAM BORNEO FC, PERSIB MENDEKATI LIMA BESAR

Samarinda, Prabunews.com – Persib Bandung kian mendekati peringkat lima besar klasemen sementara Liga 1/2019.

Kemenangan atas Borneo FC, 1-0 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019) memastikan Persib menembus peringkat enam klasemen sementara di pekan ke-32 ini.

Kemenangan Persib lahir melalui gol semata wayang, Ghozali Siregar di menit ke-41. Memang, tendangan pemain bernomor punggung 77, itu agak berbau spekulasi. Namun faktanya, gol tunggal tersebut sangatlah penting dan mampu menggeser empat pesaing di atasnya, PSS, Bhayangkara FC, Arema FC dan PSM.

Perbendaharaan poin Persib kini berada di angka 45 hasil tiga poin tambahan dari kemenangan atas tim berjuluk Pesut Etam itu.

Tim Maung Bandung tinggal menyapu dua kali laga sisa dengan kemenangan, target untuk menebus peringkat besar di akhir putaran kedua nanti, pun berpotensi tercapai. Dua partai sisa itu akan dijalaninya Made Irwan dan kawan – kawan di kandang sendiri saat menjamu Perseru Badak Lampung dan PSM.

Pelatih tuan rumah Borneo FC, Mario Gomez secara jujur mengakui kekalahan timnya bekas tim asuhannya di musim lalu itu.

“Secara jujur kamj akui kalah untuk malam ini (kemarin) dan tidak perlu dibahas lagi. Selanjutnya kami akan fokus untuk dua pertandingan tandang, ” tegas Mario Gomez.

Meski demikian, Gomez menilai penampilan anak asuhannya cukup bagus.

“Bahkan, kami mendapatkan banyak peluang bagus, terutama di babak kedua. Tapi, peluang sebanyak itu tidak ada satupun yang menjadi gol. Skor pun tipis kami kalah, ya sudah mau dibilang apa lagi, ” ungkapnya.

Sebaliknya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, merasa kagum dsn gembira karena anak asuhannya kembali memperlihatkan mental bertanding dan tampil penuh percaya.

“Saya ucapkan selamat untuk semua pemain dan untuk tim. Karena target tiga poin kami dalam setiap pertandingan kembali terpenuhi malam ini (kemarin), ” ungkap Robert usai pertandingan.

Memang kata Robert, tim asuhannya datang ke Samarinda dibebani harus bisa mengejar target. Apalagi ungkapnya, pertandingan tandang di kandang Borneo FC sangat berat karena Borneo memiliki materi yang bagus.

“Kemampuan para penyerang Borneo sangat merata. Namun, mendapat banyak peluang lebih banyak di babak pertama. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol.
Akhirnya kami dapat gol yang di luar dugaan, berbau spekulasi. Tapi, tentu saja ini sangat bagus dan itu gol yang sangat penting, ” papar Robert. *

(ARF)

Komentar

News Feed