oleh

Melalui Raksa Budaya Jabar Pertahankan Seni

Bandung, Prabunews.com – Plt . Bupati Indramayu , Taufik  Hidayat membuka sambutan dalam acara Raksa Budaya Jawa Barat yang dihadiri oleh Gubernur jawa barat H.M . Ridwan Kamil serta Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat , Dedi Taupik. Rantaian tamu dari Kejaksaan , aparat kepolisian , TNI yang diundang serta unsur  masyarakat .(11/12/2019) .

Melalui  acara ” Festival Raksa Budaya ” , dengan menampilkan kolaborasi Wayang Cepak dan Wayang Potel , menurut  Gubernur Jabar , H.M . Ridwan Kamil , bisa dijadikan theraphy diri . Karena jika pikiran kita  sakit badanpun akan ikut sakit dan sebaliknya. Selama 12 bulan saya membangkitkan semangat dan Budaya , agar Identitas jawa barat  yang sebenarnya , bukan jiplakan budaya luar , kata Ridwan Kamil.  Melalui beberapa  program bersipat  keagamaan dilaksanakan.

Namun dengan begitu walau anggaran terbatas pemerintah daerah provinsi jawa barat  juga membangun pusat  Budaya melalui Disparbud  , diawali tahun lalu di Kota garut , subang dan Raksa budaya tahun lalu  di ciamis .dengan menampilkan khas Priangan dan sekarang di  Indramayu  yaitu Dermayu .tegas kang Emil ( sapaan akrab pada gubernur jabar ) .

Sementara  Pj . Bupati Indramayu H. Taupik   mengatakan , dalam Kesenian wayang  yang berkreasi Dakwah  Budaya , bertema ” Laku Budaya Kita ”  Atas terselenggara acara ini , mengucapkan terima kasih kepada gubernur jabar yang sudah banyak memberi Bantuan pada kabupaten Indramayu sehingga merasakan ada kemajuan , kata   Pj Bupati Kabupaten Indramayu pada Gubernur jawa barat.

Diakhir acara  gubernur jabar memberi Penghargaan pada Beberapa siswa SMK  di kabupaten  Indramayu , yang berhasil meraih juara di beberapa Bidang Perlombaan , serta dalam argumentasinya , gubernur jabar terus menyemangati kaum Milenial ini  . Kami akan menjaga dan melestarikan Kebudayaan yang ada di Indramayu  ,   Karena seni sebagai upaya menumbuhkan cinta dan Budaya serta  seni diperkuat dengan Agama , kami mengharap acara ini akan berlanjut kedepan . tegasnya.

(FRD)

Komentar

News Feed